Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur terpilih periode 2008-2013 disambut antusiasme tinggi oleh masyarakat, yang terlihat ramai memadati ruas jalan di depan Gedung DPRD Kabupaten Lombok Timur pada hari Sabtu 30 Agustus 2008 kemarin. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmi dan Wakil Bupati H.M.Syamsul Lutfi, dilakukan melalui rapat Paripurna Istimewa ke-IV masa sidang ke-II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Timur, yang dipimpin oleh pimpinan DPRD Lombok Timur H.Syamsudin Gahtan.

Bupati dan Wakil Bupati dilantik oleh Gubernur NTB, melalui Surat keputusan Menteri Dalam Negeri, yang berisi tentang pengesahan pengangkatan dan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur yang dibacakan Sekretaris Dewan.

Setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur NTB, H.L.Serinata menyampaikan ucapan selamat pada Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan memberikan penghargaan pada Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya, termasuk kepada Pemda, masyarakat dan semua pihak atas suksesnya Pemilihan Kepala Daerah beberapa waktu lalu. Diingatkannya setelah pelantikan ini perjuangan masyarakat masih panjang, karena Pemda maupun seluruh komponen masyarakat dituntut bersatu dan bekerja keras menguatkan komitmen untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Kebersamaan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat merupakan modal utama untuk mewujudkan berbagai program pembangunan. Dan kepala daerah pada hakekatnya bertugas memimpin penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk mewujudkan terciptannya keamanan dan keteriban serta terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran seluruh lapisan masyarakat.

Acara pelantikan yang bertempat di gedung DPRD Lombok Timur, dihadiri pula oleh Bupati dan Wakil Bupati periode 2003-2008, H.M.Ali Bin Dahlan dan H.Rahmat Suhardy, Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih, Bupati dan Walikota se Provinsi NTB, unsur Muspida dan pejabat lingkup Provinsi dan berbagai komponen masyarakat.

Terpilihnya H.M.Sukiman Azmi dan H.M.Syamsul Luthfi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur periode 2008-2013, melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Timur yang berlangsung 7 Juli lalu, diharapkan dapat membawa kemajuan bagi daerah ini. Hal ini dikemukakan sejumlah masyarakat yang ditemui Selaparang Televisi disela-sela kegiatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati.

Sejumlah masyarakat dari berbagai kalangan tersebut pada dasarnya memiliki harapan yang sama terhadap Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yaitu dapat membawa perubahan bagi Kabupaten Lombok Timur kearah yang lebih baik. Sehingga Kabupaten Lombok Timur dapat menjadi daerah yang maju di segala bidang pada masa-masa akan datang. Harapan tersebut dibarengi pula dengan dukungan dan kepercayaan bagi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur periode 2008-2013 ini, selama menjalankan tugasnya memimpin Lombok Timur dalam kurun waktu lima tahun kedepan. Sejumlah masyarakat Lombok Timur juga berharap, agar Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat lebih memperhatikan kesejahteraaan rakyat kecil didaerah ini dalam masa kepemimpinannya, disamping melanjutkan berbagai programn yang dinilai positif dan bermanfaat selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur pada periode sebelumnya.

About these ads
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.