Pencanangan Desa Pemekaran Ditunda

Selong – NTB: Penundaan Pencangan Desa Pemekaran yang akan disiapkan menjadi Desa Difinitif tersebut disampaikan Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, BPMPD Lombok Timur, H. Syamsuddin. Sedianya pencanangan Desa pemekaran ini diagendakan bisa terlaksana pada bulan Oktober ini, akan tetapi berbagai persoalan yang dihadapi pada tahap persiapan mengakibatkan terjadinya penundaan. Antara lain kurang responnya masyarakat ditingkat Desa terhadap isu pemekaran Desa seperti masih belum jelasnya batas Wilayah Desa dan proposal beberapa Kecamatan.

Dalam proposal yang diajukan Kecamatan, penentuan batas wilayah Desa yang dimekarkan masih terlalu umum. Diharapkan Pemerintah Kecamatan lebih memperjelas batas wilayah untuk menghindari persoalan dikemudian hari. selain itu, pusat Pemerintahan Desa yang belum jelas juga masih dikaji lebih lanjut oleh Tim Pemekaran Kabupaten.

Rencana persiapan Pemekaran Desa harus dilakukan dengan matang untuk memudahkan dalam penyusunan draf keputusan Bupati. Diupayakan kendala tersebut bisa diatasi sambil melakukan survey lapangan, pada bulan ini, sehingga pada bulan November mendatang, pencanangan Desa Pemekaran bisa dilaksanakan. Diharapkan dalam satu atau maksimal dua tahun, Desa Pemekaran ini sudah berstatus definitif. [selvi]

Sumber: http://www.lomboktimurkab.go.id

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 74 pengikut lainnya.