Pengumuman Formasi CPNS Pemko Samarinda 2009

Pengumuman hasil tes tulis CPNSD Kota Samarinda dapat Anda download
[KLIK DISINI]

===

PENGUMUMAN CPNS FORMASI UMUM 2009 PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD) DARI PELAMAR UMUM FORMASI TAHUN ANGGARAN 2009 DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SAMARINDANomor : 811 / 0890 / BKD-I.1 / 2009

Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 147.P/M.PAN/9/2009 tanggal 7 September 2009 Perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009 dan Peraturan Kepala BKN Nomor 30 Tahun 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil, dengan ini Pemerintah Kota Samarinda membuka lowongan pengadaan CPNS Daerah Formasi Tahun Anggaran 2009, jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 267 orang dengan ketentuan sebagai berikut :

A. RINCIAN ALOKASI FORMASI DAN KODE PENDIDIKAN

Jenis jabatan, kualifikasi, kode pendidikan, golongan ruang, jumlah alokasi formasi, penempatan dan kode jabatannya dari lowongan yang dibuka sebagaimana tersebut dibawah ini : http://www.bkdsamarinda.web.id/download/persyaratan cpns 2009/daftar formasi.pdf

B. PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Pada saat melamar berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan pada tanggal 01 Januari 2010 berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun, dan atau berusia diatas 35 s/d 40 tahun (empat puluh tahun) bagi pelamar yang telah mengabdi kepada Instansi yang menunjang kepentingan Nasional secara terus menerus tanpa terputus-putus pada Instansi Pemerintah/Yayasan yang berbadan hukum selama 12 Tahun 08 Bulan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan CPNS sebagai mana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 dan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002.
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan atau pengurus partai politik
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  8. Sehat Jasmani dan Rohani
  9. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah
  10. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan.
  11. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima).
    (Khusus pelamar keguruan yang non kependidikan dengan menggunakan akte mengajar, IPK dilihat dari transkip nilai S1 bukan dari transkip nilai akte mengajar)

C. DOKUMEN YANG DISERTAKAN PADA SURAT LAMARAN

  1. Biodata Pelamar yang telah diisi 1 rangkap
  2. Pas Foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar (tidak boleh foto yang diambil menggunakan telpon genggam)
  3. Surat lamaran 1 (satu) rangkap ditulis dengan tangan menggunakan tinta hitam sesuai dengan contoh/format yang tersedia di Kantor Pos.
  4. a. Foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan bagi pelamar yang memiliki ijazah dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, ijazah harus mendapat akreditasi dari Departemen Pendidikan Nasional, surat keterangan lulus tidak berlaku untuk melamar.
    b. Bagi pelamar formasi guru wajib melampirkan akta mengajar yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
    c. Bagi Pelamar Formasi Analis Tata Praja Wajib Melampirkan Akta Kepamongan yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang
    d. Bagi Pelamar yang berusia diatas 35 s.d 40 tahun harus melampirkan Surat Pernyataan dari Pejabat yang berwenang bahwa yang bersangkutan bekerja selama 12 (dua belas) tahun 8 (delapan) bulan dan Copy SK Honor yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang (Kepala Sekolah/Kepala Dinas/Ketua Yayasan)
  5. Foto copy Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah yang dilegalisir 1 (Satu) lembar.
  6. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dilegalisir 1 (Satu) lembar.
  7. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja yang dilegalisir 1 (satu) lembar.
  8. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk 1 (Satu) lembar yang masih berlaku (bukan KTP sementara).
  9. Bagi Pelamar wajib melampirkan amplop kosong yang telah ditempel pranko kilat dengan menuliskan nama & alamat jelas serta kode pos sebagai balasan dari Panitia untuk pengiriman nomor peserta tes yang lulus seleksi administrasi dan dimasukan kedalam amplop lamaran.
    Persyaratan lamaran sebagaimana tersebut diatas agar tata urutannya disusun dari butir 1 (satu) sampai dengan butir 9 (sembilan) kemudian distaples untuk memudahkan seleksi administrasi.

D. TATA CARA, TEMPAT DAN WAKTU PENDAFTARAN

  1. Semua berkas lamaran dimasukkan kedalam amplop tertutup warna coklat dikirim melalui pos ditujukan kepada :
    WALIKOTA SAMARINDA
    Up. PANITIA PENGADAAN CPNSD
    BKD KOTA SAMARINDA
    TAHUN ANGGARAN 2009
    PO BOX 75002 SAMARINDA
  2. Proses penerimaan lamaran dimulai tanggal 20 Oktober sampai dengan tanggal 7 November 2009 (stempel pos), lewat dari tanggal tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat.
  3. Pelamar harus mencantumkan NOMOR KODE JABATAN yang dilamar pada sudut kanan atas amplop surat lamaran, dan pelamar hanya diperbolehkan melamar 1 (satu) jabatan, apabila ditemukan ada pelamar yang melamar 2 (dua) jabatan atau lebih akan didiskualifikasi oleh Panitia.
  4. Surat lamaran tidak diperbolehkan disampaikan langsung kepada Panitia Pengadaan CPNS Daerah Pemerintah Kota Samarinda Tahun Anggaran 2009 dan semua lamaran harus dikirim via Kantor Pos, apabila surat lamaran dibawa langsung maka pihak panitia tidak akan memproses sebagai peserta seleksi penerimaan CPNSD.
  5. Bagi Peserta yang lulus seleksi administrasi akan mendapatkan nomor test yang dikirim oleh Panitia melalui Kantor Pos sesuai alamat yang tertera pada amplop yang ada prankonya.

E. WAKTU PELAKSANAAN DAN JENIS MATERI UJIAN

  1. Pelaksanaan seleksi/ujian tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dilakukan secara serentak pada tanggal 15 November 2009 pukul 08.00 Wita dan untuk lokasi ujian akan diumumkan kemudian.
  2. Setiap peserta agar membawa Kartu Identitas (KTP/SIM), Pensil 2 B Asli, Penghapus Karet, Papan Alas LJK dan tanda peserta ujian CPNSD Tahun 2009 yang asli
  3. Jenis Materi Ujian :
    a. Test Pengetahuan Umum
    b. Test Kematangan
    c. Test Bakat Skolastik
  4. Pada pelaksanaan seleksi/ujian tertulis CPNSD setiap peserta agar berpakaian rapi (tidak memakai kaos oblong dan sandal serta tidak mengaktifkan Handphone)
  5. Panitia Penerimaan CPNSD Pemerintah Kota Samarinda tidak melayani pertanyaan dan atau keberatan dari pelamar, semua keputusan mutlak berada ditangan panitia dan tidak dapat diganggu gugat.

    Demikian pengumuman ini kami sampaikan untuk diketahui dan disebarluaskan kepada mereka yang berkepentingan.

About these ads

Satu Tanggapan

  1. I WILL TRY

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.