Louncing Club Poligami di Bandung Bikin Resah

Mungkin inilah berita yang membuat para ulama kepanasan. Bagaimana tidak, baru baru ini telah di louncing sebuah klub poligami di Bandung. Launcing itu sendiri di adakan di Hotel Grand Aquila Bandung baru baru ini. Beberapa pimpinan MUI Provinsi Jabar tidak tinggal diam karna dinilai perkembangan klub ini akan meresahkan masyarakat, khususnya bagi wanita.

Ketua MUI Jawa Barat, Rafani menyatakan, sangat tidak pantas bila poligami yang merupakan ranah rumah tangga digiring pada sebuah organisasi. Hal ini pasti membuat kaum perempuan menjadi resah dan marah. Rafani mengakui, poligami memang ada dalam ajaran agama Islam. Namun, poligami bukan sebuah kelompok yang dituangkan pada komunitas atau organisasi resmi. Ketimbang membentuk klub poligami masih banyak organisasi yang bisa di bentuk dan berguna bagi masyarakat.

Walaupun kejadian itu disesalkan, pihaknya belum bisa menyikapi keberadaan klub poligami dalam bentuk pembuatan fatwa larangan. Namun, jelas Rafani, kalau pun harus disikapi oleh fatwa MUI, sangat bisa dipertimbangkan. Biasanya fatwa itu dikeluarkan pada sebuah kegiatan yang kuat menimbulkan keresahan di masyarakat. Untuk mengetahui tingkat keresahan di masyarakat, papar dia, dibutuhkan survey. Untuk saat ini MUI Jabar sedang memantau keberadaan klub poligami tersebut.

Pendapat serupa juga di keluarkan oleh Wakil Ketua MUI Jabar bidang Fatwa, Rachmat Syafe’i. Beliau berpendapat secara pribadi keberadan klub poligami itu memiliki sisi negatif. Keberadaan klub tersebut, lanjut dia, bisa dikesankan untuk membangun kekuatan kepada masyarakat tentang praktik poligami.

About these ads

16 Tanggapan

  1. Poligami itu syariat sama halnya dengan sholat kalo tidak ditegakan syariat itu akan hapus kalo tidak anda tegakan mau siapa lagi yang menegakan poligami, semua tergantung iman anda dan pasangan anda , kenapa yang membunuh tidak diqisas karena iman negeri kita kurang yakin terhadap hukum Alloh. makanya pembunuhan banyak banget. poligami dibenci akibatnya banyak selingkuh = Zina, orang yang beriman akan menjadikan qur’an dan sunnah sebagai pijakan dalam mengambil tindakan. jadi monogami yes piligami yes, hukum qisas yes hukum rajam yes
    by > Pro syariat apapun itu

  2. Wanita normal sebenarnya juga tertarik melihat pria yg lebih muda dan gagah dari suaminya,tapi hebatnya wanita mampu menahan nafsu dan dirinya. Untuk hal ini kayakny kita perlu belajar dari istri2 kita.

  3. Buat haikal,anda ceroboh memaknai sifat laki2 normal,laki2 yg anda gambarkan itu adalah binatang yg berbentuk manusia.Memang betul setiap laki2 pengin memiliki lbh dari 1 wanita,tapi sebagai manusia yg diberi akal kita harus mampu menahan diri donk.Jangan seperti binatang mengumbar nafsu seenaknya. Sy percaya poligami kalau laki2nya tdk terlalu kaya dan perempuanya tdk terlalu menggoda.Sebab itulah yg dicontohkan NABI kita. Kalau laki2nya saudagar kaya perempuanya sangat menggoda ini namanya pelacuran berkedok AGAMA,bhkan sy menilai lbh nista dari pelacur sebenarnya. INGAT,kebanyakan wanita mau dipoligami karena tergiur oleh harta dunia,sedang kebanyakan wanita melacurkan dirinya karena tdk berdaya dan tdk punya pilihan lain selain itu.

  4. yaa semua pendapat d atas saya maklumi….
    Buat saya…
    Klo ada POLIGAMI??
    Harus ada POLIANDRI..

    Umur ga jd patokan mengukur kemolekan seorang wanita…
    jaman sekarang banyak salon atau dokter yg bisa mengubah dari ujung kepala sampai ujung kaki, segalanya kembali sperti semula..

    So?? Wanita jgn pernah takut sama laki-laki…
    sah sah ajaa… Hukum karma masih berjalan…

  5. buat para istri yg g setuju poligami, kalian harus taw bahwa sifat laki2 yang normal itu pasti pengen memilki wanita lebih dari 1. jadi kalau suami2 kalian itu normal hati2!!!!!!!!!! mereka kalau tidak selingkuh pasti nikah lagi.kalau mereka (para suami) mengaku tidak pernah selingkuh / nikah lagi mereka pasti bohong.karena itu sudah fitrah seorang laki2.

  6. Kalau Agama dengan tegas tidak melarang untuk melakukan poligami, mengapa kita harus mendesak MUI untuk membuat fatwa yang berlawanan dengan keputusan Agama.

    Bahwa kita takut laki-laki tidak sanggub berlaku adil, itu adalah kajian lain, dan Allah telah menegaskan apabila tidak sanggup berlaku adil, maka cukup satu saja.

    Ukuran kedailan itu yang maha tahu adalah Allah, bukan manusia. namun demikian Allah telah menggambarkan kepada hambanya tentang bentuk-bentuk kedadilan.

    Saya mau tanya kepada semua kita, khususnya kaum hawa. Apakah kita merelakan perselingkuhan terjadi dimana-mana dan pada akhirnya prilaku haram itu menjadi kesepakatan kolektif dan secara sosial kita legalkan, artinya kita tahu berapa banyak para suami hipers*k melakukakan hubungan haram dengan wanita lain, kita pasti tahu itu dan tidak pernah kita ributkan, dan anehnya prilaku itu kita tidak pernah meminta tindakan tegas MUI. Tapi kalau orang poligami, padahal itu dibolehkan dalam agama, mengapa itu yang kita ributkan

    Bagaimanan…..

  7. kalau menurut saye majlis ulama yang tidak membenarkan poligami atau club poligami tidak bijak kerana poligami adalah salah satu sunnah nabi, nah yang buat kami heran kenapa perkara yang jelas maksiat tidak cegah atau di berantas, semisal porno aksi porno grafi yang jelas aurat wanita di dedah kan dari ujung rambut hingga ujung kaki terdedah yang padahal menutup aurat adalah hal yang sangat wajib tidak ada rhusos ( keringanan ) sebagai harga mati dari Alllah. nah yang perlu kita tanamkan pada diri kita masing2 pda anak dan istri adalah bagaimana untuk mencapai rasa takut dan cinta pada Allah. tengtang club poligami adalah untuk sebagai sarana tempat mendapatkan ilmu tentang poligami supaya tau apa itu poligami sunnah dan poligami nafsu kerana di masarakat awan pada umumnya poligami itu hanya di lihat dari segi negatifnya saja tidak di lihat dan dikaji maslahatnya dan manfaatnya. kenapa Allah memerintahkan kerana di situ ada manfaat dan kenap Allah melarang karna ada madorot. yang tidak suka poligami cukuplah diam saja jangan menentang karena klo menentang sama dengan menentang salah satu ayat al quran,

  8. Laki2 hipers*k…itu lumrah.
    Itulah sebabnya ada aturan poligami.
    Dari pada diumbar ke para PSKmurahan, gak higenis dan jelas dosanya…kan ya mending poligami aja.
    Halal kok di Al Quran.
    Kenapa mesti heboh sih??
    Bencana alam dan sebagainya itu sebagai hukuman kita karena berbuat dosa.
    Nah…poligami adalah cara sah untuk menghindari dosa…zina.

    AKU DUKUNG POLIGAM YANG SESUAI DENGAN ATURAN.

  9. ck ck ck ck….
    ada-ada saja yah…
    pro dan kontra poligami memang sudah sejak lama menjadi perbincangan para ulama dinegeri kita…
    eh sekarang malahan ada yang mendirikan klub poligami…

    poligami memang banyak dilakukan oleh orang2 yang memiliki kelebihan didalam harta kekayaan..
    karena mereka beranggapan bahwa salah satu syarat melakukan poligami adalah harus adil…
    mereka menganggap bahwa mereka bisa memenuhio sifat adil tersebut dengan harta…
    tapi yang dimaksud adil disini adalah, adil dalam segalanya…
    baik sandang, pangan dan papan, tentu saja jasmani dan juga rohani harus terbagi dengan adil…

    semoga saja terbentuknya klub poligami ini tidak membawa dampak negatif bagi warga yang berada dilingkungan sekitar maupun masyarakat luas….
    Iklan

  10. yang terhormat siapa saja yang baca ini

    sebelum saya berkomentar alangkah baiknya anda pelajari dulu kenapa Rasullullah dulu ber poligami,dan proses nya bagaimana.kalau kita menerjemahkan ayat atau sunah secara setengah-setengah ya begini jadi nya.

    benar juga tu yang di bilang Bang Dedi Suardi,jangan-jangan organisasi ini didirikan hanya sebagai kedok para kaum hipers*k.

    harkat martabat wanita yang telah di angkat rasullullah akan kembali runtuh seperti dulu lagi kalau ini benar-benarterjadi.

    atau mungkin kita sudah benar-benar masuk pada generasi akhir zaman,dimana yang salah seolah-olah menjadi sebuah kebenaran..

  11. Sesuatu yang sudah Allah halalkan maka jangan-lah ditentang. Penentangan sama dengan mengingkari. bila anda merasa muslim dan anda mengingkari hukum Allah itu, maka kafir hukumnya. Meskipun begitu apa mesti harus dibikin club?, sy pikir ini juga ide nyleneh. kalau pengen poligami ya poligami aja. yang perlu kita pahami Poligami bukan wajib juga bukan sunnah, hukumnya hanya “BOLEH” (fiqih sunnah). maka bagi anda yg merasa tdk setuju dgn konsep poligami sebaiknya belajar dulu tentang hukum islamnya baru berkomentar. sedangkan anda yang ingin poligami silahkan, tapi harus ingat : apa yang anda lakukan akan dimintakan pertanggung jawaban dihadapan Allah, kalau satu istri saja anda masih belum bisa mendidik menjadi istri yang soleha dan amanah, maka lebih baik anda pikir ulang niat berpoligami. wasallam

  12. kenap poligami yang hukumnya mubah jadi pada sewot?? mau poligami silakan mau tidak juga silakan!! knapa tempat pelacuran yang jelas haram tidak kau risaukan padahal disana tempatnya sumber penyakit penyakit moral penyakit badan!! tempat suami yang hidungnya belang2 ya disana. dan dg sgala hormat kepada MUI jangan yang halal dilarang apalagi mengeluarkn Fatwa, karena patwa MUI saya amati dari dulu ga ada yang gubris jadi semakin bayk Fatwa berhamburan maka smakin keliatan ga ada pengaruhnya, makasih mohon maaf

  13. Yang gak setuju poligami ya jangan berpoligami….yang setuju poligami ya silakan berpoligami….
    Kenapa mesti saling mengumpat ? Masih banyak pekerjaan lain yang menunggu…masih banyak fakir miskin yg butuh bantuan…masih banyak pengangguran yg butuh pekerjaan…

  14. Ah ada2 aja, jangan menyalahgunakan dalil donk laki2!

  15. Kaum hawa jangan terpancing oleh “klub burem tapi nyata” semacam ini, karena cuma akan merendahkan kemuliaan kaum hawa saja! Jangan-jangan klub ini diprakarsai oleh kelompok laki-laki yang “hypers*k”, dengan dalih melebarkan lahan “sosial” atau dengan alasan melaksanakan “Sunnah Nabi”.
    Pantas kalau bencana alam timbul di mana-mana; karena manusia Bumi semakin arogan saja, dengan menggunakan agama sebagai tameng! Tameng hawa nafsu duniawi yang “membludak”. Tameng keserakahan! Mentang-mentang “disungkun” oleh kekayaan yang berlimpah!
    Saya setuju sekali, kalau MUI bertindak tegas memberangus klub semacam ini, karena cuma akan merendahkan “derajat” kaum Muslimin saja, bahkan derajat bangsa Indonesia yang bertketuhanan Yang Mahaesa!
    Khusus saya ingatkan kepada warga Bandung! “Isteri mah ulah disamikeun sareng benda-benda koleksi”, sanaos diwatesan mung opat siki! Taros heula ka diri pribadi (pameget), tiasa adil atanapi henteu?”
    Harus diingat, kita bukan Nabi yang Al-amin dan adil. Isteri yang cantik dan moleg mah pasti weh diistimewakan oleh para suami yang normal sekalipun, apalagi oleh para suami yang idungnya belang-belang!

    Dedy Suardi blog: http://www.protagon.wordpress.com

  16. tujuannya biar wanita-wanita mau dipoligami, coba mau tanya ada gak wanita yang bener-bener tulus dimadu?? klo sya mending ibadah yang lainnya dulu sangat susah untuk berlaku yang namanya adil..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.