Pengumuman CPNSD 2009 Pemerintah Provinsi NTT

Pengumuman Penerimaan CPNSD Prov. NTT 2009 GUBERNUR NUSA TENGGARA TIMUR

Pengumuman Nomor : UP.013.1/1/513/PP/2009 Dari : Gubernur Nusa Tenggara Timur ditujukan Kepada : Para Pencari Kerja di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Timur

ISI PENGUMUMAN

Berdasarkan Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Timur Nomor : UP.013.1/I/ 484/PP/2009, tanggal 10 November 2009 tentang Tambahan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2009, maka dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur membuka kesempatan penerimaan CPNSD bagi para pencari kerja untuk pelamar umum dengan latar belakang pendidikan sesuai Alokasi Tambahan Formasi PNSD Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Angaran 2009 yakni untuk mengisi lowongan formasi/jabatan Tenaga Kesehatan, Tenaga Teknis pada unit/SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur,dan Pelatih/Atlet berprestasi (khusus instruktur olahraga dan pelatih/atlet olahraga berprestasi yang namanya telah terdaftar dalam data base MENPORA) , dengan ketentuan sebagai berikut :

I. FORMASI

Tambahan Formasi CPNSD untuk Pelamar Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2009 berjumlah 418 (empat ratus delapan belas) orang dengan rincian 303 (tiga ratus tiga) orang untuk formasi jabatan teknis, 99 (Sembilan puluh sembilan) orang untuk formasi tenaga kesehatan dan 16 (enam belas) orang untuk formasi tenaga pelatih/atlet berprestasi. ( perincian nama jabatan formasi, kualifikasi pendidikan terlampir).

II. PERSYARATAN PELAMAR UMUM

  • Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 01 – 03- 2010.
  • Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan sesuai formasi yang dibutuhkan.

B. KHUSUS FORMASI JABATAN INSTRUKTUR OLAHRAGA, PELATIH/ATLIT BERPRESTASI

Atlit/ olahragawan berprestasi :

  • Memiliki prestasi nyata dengan medali baik di tingkat nasional maupun internasional, pada :
    • - Asian Games atau Olimpiade/Para Olimpic, minimal Juara III/Medali Perunggu.
    • - Pekan olahraga Sea Games/Para Games, minimal juara II/Medali Perak.
    • - Pekan Olahraga Nasional (PON)/Pekan Olahraga Cacat Nasional (PORCANAS), sebagai juara 1/Medali Emas.
  • Prestasi sebagaimana tersebut diatas, dibuktikan dengan piagam/sertifikat atas prestasi yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi olahraga yang berwenang.
  • Bersedia menjadi pelatih olahraga sesuai dengan kompetensi keolahragaan yang dipersyaratkan, dibuktikan dengan Surat Pernyataan dari yang bersangkutan.

Instruktur Olahraga/Pelatih Olahraga Berprestasi :

  • Mempunyai kecakapan, keahlian dan keterampilan sebagai pelatih olahraga, yangdibuktikan dengan fotocopy sah sertifikat/piagam kepelatihan yang dikeluarkan oleh induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan.
  • Memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan Olahragawan Berprestasi baik nasional maupun internasional, yang dibuktikan dengan fotocopy sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan.
  • Memiliki integritas dan komitmen pada bidang olahraga yang dinyatakan dalam Surat Keterangan dari lembaga/organisasi yang berwenang.

III. Administrasi Kelengkapan Bahan

  1. Surat Lamaran ditujukan kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur dengan tulisan tangan dan tanda tangan sendiri , menggunakan tinta hitam tanpa meterai diatas kertas folio bergaris. Dalam surat lamaran harus menyebutkan nama jabatan fomasi dan kualifikasi pendidikan yang akan dilamar. Contoh Surat Lamaran dapat dilihat pada loket-loket pendaftaran.
  2. Foto Copy STTB/Ijazah dan transkrip nilai yang disyahkan oleh Pejabat yang berwewenang ( tidak diperkenankan menggunakan Surat Keterangan Lulus ). Syarat pejabat yang melegalisir ijazah dan transkrip nilai terlampir.
  3. Pas Foto Hitam Putih/warna terbaru berukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 lembar.
  4. Pelamar yang berusia 35 tahun s/d 40 tahun pada 01-03-2010 dapat mengajukan lamaran dengan melampirkan SK. Pengangkatan Honorer pada Instansi Pemerintah/Lembaga Swasta yang berbadan hukum dimana yang bersangkutan bekerja 12 (tiga belas) tahun secara terus-menerus tmt 17 April 1997 sampai dengan saat ini.
  5. Khusus untuk instruktur olahraga dan pelatih/atlet berprestasi, kelengkapan berkas yang harus dipenuhi juga meliputi :
    • Fotocopy piagam/sertifikat prestasi yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi yang berwenang dan disahkan oleh Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur.
    • Surat pernyataan bersedia menjadi pelatih olahraga sesuai dengan kompetensi keolahragaan yang dipersyaratkan, mengetahui Kepala Dinas Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur.
    • Fotocopy sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan tentang pengalaman atau keahlian sebagai pelatih dan telah menghasilkan atlet yang telah berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional, dan disahkan oleh Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur.
    • Surat keterangan integritas dan komitmen pada bidang olahraga dari lembaga/organisasi yang berwenang.( Dinas Pemuda & Olahraga)
  6. Kelengkapan berkas pengajuan lamaran dimasukan dalam map snell hekter biasa dengan ketentuan
    • warna kuning untuk klasifikasi/kualifikasi pendidikan Dokter Umum, Dokter Hewan, Apoteker dan Pasca Sarjana (S2) ;
    • Warna Hijau untuk klasifikasi /kualifikasi pendidikan D IV dan sarjana/S-1,
    • Warna Biru untuk klasifikasi/kualifikasi pendidikan D-III/Sarjana Muda dan
    • warna Merah Muda untuk klasifikasi/kualifikasi pendidikan SLTA/Sederajat.

IV. LOKASI PENDAFTARAN

  1. Semua Pelamar untuk Formasi Jabatan Tenaga Teknis maupun Tenaga Kesehatan , lokasi pendaftaran pada Sekolah Kepolisian Negara ( SPN ) Kupang.
  2. Untuk pelatih/atlit berprestasi dan instruktur olahraga, lokasi pendaftaran pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Prov. NTT.
  3. Penerimaan berkas/pendaftaran pelamar dapat dilakukan melalui pos dengan ketentuan berkas lamaran diterima panitia/tim seleksi administrasi pengadaan CPNSD Provinsi NTT Tahun 2009 harus berada dalam kurun pendaftaran.

V. WAKTU PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran/penerimaan berkas pelamar dimulai tanggal 23 November dan akan ditutup tanggal 30 November 2009 (kecuali hari minggu).
  2. Pendaftaran/Penerimaan berkas pelamar dilaksanakan pada loket-loket yang telah ditentukan di lokasi pendaftaran pada hari kerja, pada pukul 08.00 s/d 16.00 wita.

VI. PELAKSANAAN TEST AKADEMIS

  1. Jadwal dan tempat Pelaksanaan Test akademis akan disampaikan pada saat pembagian nomor test.
  2. Pembagian nomor peserta test dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 11 Desember 2009 di lokasi pendaftaran ( membawa serta cek list tanda terima berkas).

VII. MATERI UJIAN

  • Materi Ujian /Tes Pengadaan CPNS Formasi Tahun 2009 adalah TKD (Tes Kompetensi Dasar ) yang terdiri dari : TPU ( Tes Pengetahuan Umum), TBS ( Tes Bakat Skolastik), dan TSK ( Tes Skala Kematangan).
  • Tes Pengetahuan Umum terdiri dari unsur-unsur : wawasan nasional, regional dan internasional yang mencakup ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, hankam dan hukum.
  • Tes Bakat Skolastik terdiri dari unsur-unsur : kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif dan kemampuan penalaran.
  • Tes Skala Kematangan terdiri dari unsur-unsur : kemampuan adaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan inisiatif.

Sumber Pengumuman: http://www.nttprov.go.id

Pembukaan CPNSD di Daerah Pemda/Pemko di Nusa Tenggara Timur (NTT)

Alor,
Belu,
Ende,
Flores Timur, Kab. Kupang, Kota Kupang,
Lembata,
Manggarai,
Manggarai Barat, Provinsi NTT,
Rote Ndao,
Sikka,
Sumba Barat,
Sumba Timur,
Timor Tengah Selatan,
Timor Tengah Utara

Untuk Memotivasi Niat dan Usaha Anda dalam mengejar impian menjadi PNS sebaiknya baca yang ini:
* RAHASIA LULUS * Ujian/Tes CPNS 2009

===================

About these ads

3 Tanggapan

  1. ko knapa kab nagekeo tidak dicantumkan formasi apa nagekeo bukan propinsi ntt……

  2. gimana di provinsi ntt formasainya kok tidak di taruh dalam intenet ya?

  3. diharapkan agar penerimaan CPNS kali ini tidak ada diskriminasi, dan dapat terselenggara dengan bersih tanpa ada praktek2 KKN (ada uang bisa lulus)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 66 pengikut lainnya.