SK CPNSD 2009 Lombok Timur, diupayakan 1 Januari 2010

Selong NTB: Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lombok Timur telah memanggil seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lombok Timur yang lulus pada seleksi tahun 2009. Pengumpulan itu guna memberikan penjelasan teknis tentang tata cara pengisian berkas.

Pemanggilan para CPNS dibagi dalam dua tahap, tahap I Rabu (25/11) dipanggil CPNS guru bidang studi, tenaga teknis, tenaga kesehatan dan yang lainnya. Sedangkan pada Kamis (26/11) dikumpulkan para calon PNS guru daerah biasa dan guru daerah terpencil (Gudacil). Menggunakan seragam hitam-putih, CPNS menerima penjelasan langsung Kabid pengembangan, H. Najamudin, di halaman kantor BKD.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, H. Najamudin kepada media Hubkominfo Lombok Timur menyatakan, penjelasan teknis dalam pengisian berkas sangat penting mengingat pengalaman selama ini banyak terjadi kesalahan yang cukup menghambat proses. Karena itu, terutama dalam pengisian identitas, diupayakan penjelasan secara rinci dan teliti serta memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi CPNS untuk bertanya tentang hal belum dipahaminya.

Menurut orang penting di Tim seleksi CPNS 2009 itu, pengisian identitas dalam surat lamaran hingga surat-surat pernyataan lainnya mutlak harus sama dengan ijazah, terutama mengenai nama, tempat dan tanggal lahir. Sedangkan alamat, haruslah ditulis sesuai dengan tempat tinggal sekarang.

Demikian pula mengenai ketentuan pengesahan poto copy ijazah dan transkrif nilai, harus merujuk kepada Peraturan pemerintah nomor 11 Tahun 2002, yang menegaskan bahwa pejabat yang berwenang mengesahkan poto copy ijazah bagi Universitas adalah Rektor, sedangkan transkrif nilai oleh Pembantu Dekan Bidang Akademis. Sementara yang non universitas yang berwenang, Ketua. Senafas dengan otonomi daerah, ujar Najamudin, bagi Perguruan Tinggi swasta tidak lagi harus minta pengesahan di Kooordinator Perguruan Tinggi Swasta , tetapi pengesahan bisa langsung oleh rektor masing-masing. Ini sesuai dengan Keputusan Mendiknas nomor 59 tahun 2008, yang menyatakan, lembaga-lembaga pendidikan diberikan kewenangan untuk mengesahkan poto copy ijazah, bagi satuan pendidikan yang bersangkutan.

Dalam penjelasan teknis itu, menurut Najamudin, pertanyaan CPNS lebih banyak menyangkut penulisan nama, tempat tanggal lahir, termasuk pembuatan surat lamaran. Mengenai pembuatan surat lamaran, dan pernyataan lainnya diharuskan menggunakan tanggal yang sama, yakni tanggal 7 Desember 2009 dalam rangka mempermudah proses. Sebab, dalam masa pengurusan, sudah ditentukan, bahwa berkas diterima sampai dengan 5 Desember, sehingga tanggal 7,8 dan 9 diharapkan proses di BKD sudah selesai sampai penandatangan oleh Bupati. Selanjutnya, diupayakan agar persetujuan dari BKN sudah turun pada Mingggu III Desember.

Apabila semua proses berlangsung dengan lancar, diharapkan dalam waktu dua Minggu sudah selesai penentapan nomor induk pegawai (NIP) oleh BKN, sehingga akhir Desember seluruh proses peng-SK-an CPNS sudah rampung. Demikian, seperti tahun sebelumnya BKD sudah bisa mengatur penyerahan SK oleh Bupati secara simbolis kepada CPNS tanggal 1 januari 2010.(Hubkominfo)

Sumber: http://www.lomboktimurkab.go.id

About these ads

2 Tanggapan

  1. hasil tes cpns kab.selayar,katax di tunda.

  2. mw pertaxkn knp di tana toraja pengumuman tgl 24 dec 2009 yang seharusnya tgl 23 desember???
    Ada apa sebenarnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 66 pengikut lainnya.