Kaltim: 28 Formasi CPNSD Hangus -Terima 215 Terisi 187 Orang

BALIKPAPAN – Semua formasi yang dibutuhkan Pemkot Balikpapan dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) tahun ini tak terpenuhi. Dari hasil tes CPNSD yang dihelat pada 15 November lalu, formasi umum yang disediakan 215 orang, terisi 187 orang. Pengumuman hasil penerimaan CPNSD saat ini sudah ada di tangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balikpapan, pengumuman resmi baru dilakukan pada 4 Desember mendatang.

Dari informasi yang dihimpun harian ini, dari 215 formasi untuk umum ada tiga kategori. Yakni, guru sebanyak 126 formasi. Tapi, guru yang diterima hanya 100 orang, artinya 26 formasi untuk guru kosong. Formasi kesehatan, dari kebutuhan sebanyak 14 orang, terpenuhi semua. Sedangkan formasi tenaga teknis, dari 75 orang yang dicari, hanya dua yang kosong. (lihat boks). Adanya formasi yang kosong ini dikarenakan beberapa formasi tertentu yang tidak ada peminatnya. Misalnya, untuk guru luar biasa tentu harus ada kualifikasi persyaratan tertentu.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Wakil Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, formasi yang kosong itu akan dibiarkan saja, alias hangus untuk penerimaan formasi CPNSD tahun ini. Sebanyak 28 formasi itu, kata dia, nantinya akan ditambahkan pada penerimaan CPNSD tahun depan. “Formasinya ya nggak terisi. Kan nggak ada susulan juga,” katanya.

Sekadar diketahui, pada penerimaan CPNSD kali ini, lingkungan Pemkot Balikpapan total menerima 366 formasi. Rinciannya, 215 formasi untuk umum dan tenaga honorer 151 orang. Peserta tes CPNSD yang saat itu digelar di tiga lokasi, SMPN 1, SMAN 1, dan SMPN 12, ada 1.500-an peserta. (far) Sumber : Kaltim Post, 01/12/2009

About these ads

Satu Tanggapan

  1. Untuk formasi Guru yang belum terisi, dapatkah disebutkan danmasihkah dapat diisi diluar seleksi CPNS dalam waktu dekat?
    Mohon infonya dikirim melalui email saya,
    Trmkasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.