Kota Kota Tempat Berlangsung Pertandingan Piala Dunia 2010

Afsel - PretoriaInfo Afsel2010 (scBS) — Pertandingan sepak bola Piala Dunia 2010 akan diselenggarakan di 10 stadiun: dua di Johannesburg dan satu di masing-masing kota tuan rumah delapan lainnya. Ke-10 stadiun bola tersebut akan menjadi tuan rumah sebanyak 64 pertandingan dan tak kurang dari 570.000 tempat duduk tersedia. Untuk itu, lima dari 10 stadion yang ada, saat ini sedang diupgrade. Stadiun Soccer City sebagai stadiun utama – dijadikan sebagai tempat pembukaan dan pertandingan final. Sehingga tidak mengherankan bila Stadiun ini tengah direnovasi besar besaran. Sementara lima stadiun lainnya sedang dibangun dari awal.

Inilah kota kota di Afrika Selatan yang akan dijadikan sebagai tuan rumah selama pertandingan Piala Dunia 2010:

1. Johannesburg

Kota Johannesburg terletak di provinsi Gauteng, selama ini menjadi kota penghubung perekonomian negara negara Afrika. Kota ini terkenal sangat ramai, memiliki daerah yang luas, dan kepadatan penduduk yang tersebar rata.
Kota Johannesburg memiliki dua stadiun utama yakni Soccer City dan Ellis Park Di stadiun inilah direncanakan digelar sebanyak 10 pertandingan babak pertama termasuk pembukaan, dua pertandingan putaran kedua, dua perempat final serta terakhir perebutan final.

2. Cape Town

Cape Town, adalah daerah tertua dan terindah di Afrika Selatan. Lokasinya berada di sebelah selatan provinsi Western Cape. Disini dapat ditemukan berbagai model bangunan yang indah, perkebunan anggur, pantai pasir putih dan beragam aneka budaya yang unik membuat Cape Town menjadi obyek wisata paling banyak dikunjungi para wisatawan.

Adapun stadiun bola yang dipergunakan adalah Greenpoint Stadion. Di rencanakan akan diadakan lima pertandingan putaran pertama, salah satu pertandingan putaran kedua, satu perempat final, dan satu semifinal.

3. Kota Durban

Kota Durban termasuk lokasi beriklim subtropis yang hangat dan kota terbesar di KwaZulu. Kota Durban merupakan salah satu tujuan wisata utama dengan pelabuhan tersibuk di Afrika Selatan. Stadion Piala Dunia bernama Musa Mabidha. Disini akan dijadwalkan lima pertandingan putaran pertama, salah satu pertandingan putaran kedua, serta satu semifinal.

4. Kota Pretoria

Kota Pretoria adalah ibu kota administratif Afrika Selatan. Lokasinya terletak di utara Johannesburg di provinsi Gauteng. Kota ini berumur lebih dari 150 tahun. Terletak sebuah monumen megah, memiliki bangunan arsitektur yang modern dan tata ruang terbuka yang indah.

Stadiun di Kota Pretoria bernama Loftus Versfeld. Disini dijadwalkan akan diadakan sebanyak lima pertandingan putaran pertama, salah satunya merupakan pertandingan putaran kedua.

5. Port Elizabeth

Port Elizabeth berada di provinsi Eastern Cape. Kota ini dikenal sebagai kota yang ramah. Port Elizabeth sendiri terletak di semenanjung Nelson Mandela terkenal dengan pantainya Wild Beach. Stadiun bola disini bernama Nelson Mandela Bay. Direncanakan akan digelar lima pertandingan putaran pertama, satu pertandingan putaran kedua, satu perempat final dan playoff tempat ketiga.

6. Kota Bloemfontein

Nama Kota Bloemfontein diartikan sebagai " bunga air mancur" – adalah sebuah kota cantik dengan ribuan mawar semak-semak dan memiliki monumen kenangan semasa kepedihan. Nama stadiunnya adalah Vodacom Park Disini akan diadakan sebanyak lima pertandingan putaran pertama dan salah satu pertandingan putaran kedua.

7. Kota Rustenburg

Wilayah Rustenburg terletak di Provinsi North West merupakan salah satu daerah yang memiliki pusat pertambangan dengan kekayaan berupa platinum yang berlokasi dibawah tanah. Stadiunnya dinamakan Stadion Royal Bafokeng. Disini akan di gelar empat pertandingan putaran pertama, dan salah satu pertandingan putaran kedua.

8. Nelspruit

Nelspruit adalah ibukota provinsi Mpumalanga terletak di lembah subur Crocodile River Sungai Buaya, sekitar 330 km sebelah timur Johannesburg. Nama stadiunnya adalah Stadion Mbombela dan rencananya akan diadakan lima pertandingan putaran pertama

9. Polokwane

Polokwane merupakan ibu kota provinsi Limpopo terletak di dekat perbatasan daerah Taman Nasional Kruger yang merupakan daerah satwa liar yang kaya, yang terkenal di dunia. Stadiunnya bernama Stadion Peter Mokaba Disini akan digelar empat pertandingan putaran pertama sepak bola dunia.

About these ads

6 Tanggapan

  1. [...] akan berlaga untuk memperebutkan gelar Juara Piala Dunia 2010. Duel mereka akan dihelat di stadion Soccer City – Afrika Selatan Senin, 12 Juli [...]

  2. [...] akan berlaga untuk memperebutkan titel Juara ke-3 Piala Dunia. Duel mereka akan dihelat di stadion Nelson Mandela – Afrika Selatan Minggu, 11 Juli [...]

  3. [...] akan berlaga untuk memperebutkan gelar Juara Piala Dunia 2010. Duel mereka akan dihelat di stadion Soccer City – Afrika Selatan Senin, 12 Juli [...]

  4. [...] Vs Ghana ( )dihelat di stadion Port Elizabeth Sabtu, 3 Juli [...]

  5. [...] Kota Kota Tempat Berlangsung Pertandingan Piala Dunia 2010 [...]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.