Pengumuman Hasil Ujian CPNS 2009 se-Provinsi Riau

PEKANBARU: Pengumuman hasil tes tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Riau formasi 2009 akan dilkukan pada hari Sabtu, 5 Desember 2009 secara serentak. Sekdaprov Riau Wan Syamsir Yus mengatakan rencana tersebut merupakan kesepakatan Pemprov Riau yang direncanakan dengan pihak indipenden penilai ujian dari Universitas Indonesia.

Menurut Wan Syamir dikutip dari situs pemerintah riau, pengumuman tersebut juga berlaku untuk semua formasi penerimaan CPNS seluruh Kabupaten/kota di Riau. Badan Kepegawaian Daerah Riau juga membenarkan bahwa rencana pengumuman akan dilakukan Sabtu (5/12/09).

Namun, berdasarkan pantuan yang dikutip dari riauterkini Jum’at 4/11, sampai petang tadi malam terlihat belum ada kepastian. Kondisi ini memunculkan spekulasi kemungkinan dilakukan penundaan pengumuman.

Kemungkinan itu mengingat setelah Direktur Utama Lembaga Menejen Ekonomi Universitas Indonesia Toto Pranoto yang menyebutkan bahwa hasil seleksi lembar jawaban peserta (LPJ) CPNS Pemprov Riau baru dikirim pada hari Sabtu ke Pekanbaru. Dengan demikian, pengumuman lewat media masa dipastikan tidak bisa dilakukan. “Kalau lewat media massa, pasti tidak bisa, tetapi kalau sekedar ditempel di kantor-kantor instansi pemerintahan tentu bisa,” tuturnya.

Sebanyak 55.000 peserta yang mengikuti ujian CPNS tahun ini menunggu dengan harap-harap cemas hasil tes yang telah mereka ikuti beberapa waktu lalu.

Website Pemerintah Provinsi

  1. Pemprov Riau

Website Pemerintah Kabupaten

  1. Kabupaten Bengkalis
  2. Kabupaten Indragiri – Hilir Tembilahan
  3. Kabupaten Indragiri – Hulu Rengat
  4. Kabupaten Kampar – Bangkinang
  5. Kabupaten Kuantan Singingi – Teluk Kuantan
  6. Kabupaten Pelalawan – Pangkalan Kerinci
  7. Kabupaten Rokan Hilir – Ujung Tanjung (de juree), Bagan Siapi-api
  8. Kabupaten Rokan Hulu – Pasir Pengaraian
  9. Kabupaten Siak – Siak Sri Indrapura
  10. Kabupaten Kepulauan Meranti – Selatpanjang

Pemerintah Kota

  1. Kota Pekanbaru
  2. Kota Dumai

Berita Lainnya:

Info Riau Terakhir: Pengumuman Hasil Tes CPNS Riau Ditunda

PEKANBARU: Pengumuman kelulusan ujian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Riau 2009 yang seharusnya dilakukan Sabtu (5/12) ini ditunda. Kemungkinan pengumuman tersebut akan dilakukan pada hari Senin (7/12) mendatang.

Penundaan ini sendiri, menurut Kepala Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Kaharuddin, disebabkan sejumlah kabupaten/kota melakukan perubahan formasi pada beberapa jabatan. Perusahaan ini dilakukan karena minimnya pelajar di jabatan tersebut.

Adapun kabupaten/kota yang melakukan penundaan tersebut antara lain Inhil, Rokan Hulu, Siak, Dumai, dan Meranti. "Akibat adanya perubahan formasi pada daerah-daerah itu membuat kita terpaksa menunda pengumuman kelulusan CPNS sampai beberapa hari mendatang," ujarnya.

Padahal nama-nama yang lulus untuk CPNS Pemprov Riau dan 12 kabupaten/kota di Riau sudah di tangan BKD Riau. Tim pemeriksa independen dari Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia telah menyerahkannya pada Jumat (3/12) lalu.

Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi UI adalah lembaga independen yang ditunjuk Pemprov Riau untuk melakukan pemeriksaan terhadap lebih dari 55 ribu lembar jawaban pelamar CPNS di Riau. Pemeriksaannya langsung dilakukan di kampus UI lama, Salemba, Jakarta.(ak)[www.riauprov.go.id]

About these ads

104 Tanggapan

  1. ALANGKAH ELOKNYA PUTERA DAERAH,SELALU UNGGUL DALAM BERKARIR,TAHUKAH ANDA DISEBALIK SEMUA ITU?TANYAKAN PADA HATI NURANI MU.SUDAHKAH ANDA JELAS STATUSNYA?

  2. saye setuju denga long jengah…

    pokoknye, tak ado yang murnilah..
    semuonyo bersifat nepotisme..
    hanye orang beduet dan kel. pejabatlah yang lulus..

    rakyat jelate mcm kite ni tk dapat lah merase..
    orang2 luo ntah dr mane sm orang kaye yang dapat jd PNS.. ape nak jd,..

  3. saye setuju denga long jengah…

    pokoknye, tak ado yang murnilah..
    semuonyo bersifat nepotisme..
    hanye orang beduet dan kel. pejabatlah yang lulus..

    rakyat jelate mcm kite ni tk dapat lah merase..
    orang2 luo ntah dr mane sm orang kaye yang dapat jd PNS.. ape nak jd,..

  4. b. tidak.
    alasannya:
    sebab selamo pengunduran hsl tes tu, para pejabat yang berwenang mengadakan negosiasi, untuk jatah keluarga pjbat dan nego yg tinggi, ha orang2 itu lah yang lu2s..

    jadi, singkat kato orang yang ado beking, duet, dan kel. pejabat yang dapat meraso duduk di pemda..
    macam awak orang awam ni usahlah byk mengharap.. kepunanlah…!!!

  5. menurut anda : apakah hasil tes PNS di riau MURNI, dan sebutkan alasannya ???
    a. ya
    b. tidak
    c. ragu-ragu

  6. wah…mending gw masuk akbid tbh aja ya…hampir 100% bisa jd pns:-)

  7. Utk teman-temanku dr STAI BKS 2007-2008 yg tdk lulus, jgn putus asa ya. Besok kita ikut test lg, coba terus. Sampai kejujuran akan menjadi keberuntungan buat kita. Amin. I love u all.

  8. Wahai saudaraku, ketidak jujuran adalah hal yg sangat biasa. Sedangkan KEJUJURAN suatu hal yg sulittt & LUARRR BIASA. Setuju??!!

  9. kapan sech hasil test dimeranti diterbitkan????
    di undur2 teyus mah!

  10. hancur indonesia kalau kek gini terus

  11. Kapan Pak?Hari ini juga blum ada pengumumannya?

  12. Kapan pak/bu pengumumanya?apa perlu melalui keributan dan onar bru dkeluar kn?tinggal nempelin kok pake acra tunda2.gmn sih?yg jujur dong?ga pake kok kali kong?apa perlu diperiksa ke kota jakarta sna?
    By:lina sijabat / oloan manullang

  13. bayak gaya tembilahan thu

  14. kab.meranti kok gak keluarka nomor nya di koran aja, miskin kali….

  15. Tunggu aje la yau…he-he-he-he-he

  16. menunggu adalah pekerjaan yang paling MEMBOSANKAN!!!!!!!

  17. jd suuzon nih gw!!!!

  18. jgn diundur trz dunk….jgn bikin kami jd berfikiran yg ngga’2!!!!!!!!

  19. diundur??? asal jangan jd kesempatan bwt ‘NGEDIT’ aja!!!!!!!

  20. Mmgny hsl lelangnya blm da yg cocok ya.
    Smp2x blm dpt hrg yg pas mk ny di tnd.
    Kin blm smp tuh setoran.ntr kl dah dpt stran,br diumumin

  21. wahai pemerinath yang baik terima kasih atas penundaanya karena saya pasti lolos trims sebelimnya…..

  22. Sory all : pengumuman ditunda karna panitia sedang proses NEGO, siapa yg bayar lebih tinggi itu yang LULUS

  23. Dah jd rahasia umum.. Klu bs hasil dari ui ditempelin juga bapak2 yg terhormat.. Biar tau ada kongkalikong pa gak!

  24. Tinggal Nempel Aja koq Lama Amat, hingga perlu waktu 2-5 hari pula,. Sebaiknya kedepan, informasi tes kelulusan ujian apapun lansung diumumkan secara online,…

  25. pak, buk, mulai saat ini, orang2 kaya dan berduitlah yang menjadi pns, mudah2an mereka tidak korupsi, karena untuk masuk pns dibutuhkan uang yang cukup banyak yaitu sekitar 70 sd 80 juta , dan ini sudah menjadi rahasia umum,
    mudah2an yang lulus tidak cepat2 ingin kembali modal, karena jk demikian dalam pikirannya adalah hanya uang, sehingga akan mengurangi kelayakan pelayanan kepada masyarakat nantinya, karena selama ini aparatur negara ujung2nya duit dulu baru jalan,

    pesan ini saya sampaikan khususnya untuk pemerintahan dan aparatur negara kab.serdANG BEDAGAI. DAN UMUMNYA SUMUT. DAN INDONESIA.

  26. Klau begitu adenye nak diapekan lg,yg jlas pak lung nak nengok bukti perubahan itu nantinye.bio scara terbuke.suai…?mantap..?molek…?

  27. apakah perubahan formasi, tidak membuka peluang berubahnya nama CPNS yang lulus jadi tidak lulus?

  28. Jangan buat hal yang negatif ye ncik!! Ingat ncik ALLAH ada dimana-mana.

  29. di tunda lagi hari ini????oh…brarti bener ya mw otak-atik nama-nama yang menang dulu.luar biasa cara kerja bpk/ibu yang di atas sana.ingat pak/buk, dunia ini hanya sementara,jabatan dan uang hanyalah titipan ALLAH semata.apabila murka-NYA telah tiba.maka kt hanya segelintir debu yang tak berguna.jadi pergunakanlah jabatan kalian dgn benar sebelum kiamat itu benar-benar terjadi dan setiap kita harus mempertanggungjawabkan segala perbuatan kita. kami hanya rakyat kecil yang mengadu nasib lwt ujian ini/ semoga kejujuran itu memang benar ada.wassalam…

  30. nunggu duit sogokan dulu……….

  31. emang…ga ada beres nunggu duit kali….

  32. sabar je lah long……….bulan ne psti diumumkan……okay

  33. KAPAN PAK JADINYA INFORMASI HASIL UJIAN CPNS DI KABUPATEN KEPUALAUAN MERANTI, SELATPANJANG

  34. di undur taruiiiiiiiiiiii……….ma………….macam mane ni ncik…….

  35. aduh gimana ya pak………….klo bpk kayak gitu????????

  36. Pak ngape lame betul keluo no ujiannye..kalau ade daerah yang rubah formasi bio aje orang tu yang tunde karne ade maen2..

  37. yang benar aja pak kapan pengumumannya… apa masih kecil-kecil yang ngasih… ni biar aq tambahin 100 rebok

  38. Klo tanggal 7 gak jadi kapan nch……..?
    Semakin lelah dipermaenkan dan menunggu yang gak pasti kek gini…..

  39. Sisipan adalah sesuatu yg disimpan dan akan dimasukkan belakangan. . . .
    MUNGKINKAH INI TERJADI. . .
    Keliatannya tanda tanya besar, sedikit terjawab. . .

  40. kong kalingkong lagi dech….

  41. jadi yang pasti nye kapan pak….???????klo suruh sabar,sabar dah meninggal pak……ade maen??????

  42. Kelamaan pengumumanny,bisa2 ‘masuk angin’…

  43. jgn sampe ne ya,…. gagal lulus cpns jadi sterees, rezeki ga kemana kok selagi mau usaha, dgn cttn sungguh2 n penuh keyakinan. ya ga ya ga ya ga…….?

  44. tolong untuk pemda kabupaten pelalawan bersikap adil dalam menentukan kursi kepegawaian. karena banyak pegawai yang di sana adalah keluarga dari yang berkuasa… pelalawan tidak akan menjadi sebuah kebupaten yang maju apabila kursi pemerintahannya dipegang oleh satu keluarga besar. dan itu akan menjadikan mereka tidak professional dalam pekerjaan mereka………….

  45. Dimana liat nama2 yg luluz secara onLine. . . . . .?

  46. Lage Maen apa tu. . .
    Maen kelereng, ato ge maen layang2. . .
    Ikutan dunk. . .

  47. Ketara bangat maen sabut na pak,gmna yg kecil mw naik klw yg berkuasa itu2 ja??
    orng kyak gtu perlu d tindas kn teman2???

  48. Emg para ptugas tu gx da yg bres msk pkai acra tunda2 sgala emng na mainan ya pak,yg bsa d mainin???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.