Info Tes CPNS Tanah Datar: 3199 Orang Berebut 315 Formasi

Tanah Datar–Sebanyak 3199  peserta penjaringan CPNS berjuang mengikuti Ujian CPNS formasi tahun 2009 pada Pemkab Tanah Datar, Minggu (6/12). Pelaksanaan ujian bertempat tersebar di 21 sekolah dalam kota Batusangkar dan sekitarnya. Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tanah Datar, H. Aulizul Syuib dan Sekda, Ir. Syamsul Bahri meninjauan pelaksanaan ujian seleksi CPNS secara terpisah kelokasi-lokasi Ujian disejumlah sekolah selama ujian berlangsung.

Menurut Badan Kepegawaian Tanah Datar, untuk tahun 2009 Pemkab Tanah Datar akan menerima sebanyak 315 orang CPNS. Kepala BKD Tanah Datar, Imran, SH, mengatakan,dari ribuan calon peserta ujian yang mendaftar, yang  3518 pelamar, sedangkan yang hadir dalam ujian sebanyak 3199, tidak hadir 319 orang (9 %).

Ujian dilaksanakan pada 177 lokal di 21 sekolah SD,SMP dan SMA yang ada di Batusangkar, Kecamatan Lima Kaum dan Tanjung Emas. Pengamanan dan penjagaan selama ujian di jaga ketat oleh aparat kepolisian dan Satpol PP. Mereka berjumlah 63 aparat Polisi dan 50 Satpol PP. Masing masing tersebar di 21 Sekolah. Sedangkan pengawas masing-masing 2 orang/lokal (1 dari guru setempat dan 1 orang dari PNS Pemkab Tanah Datar.).

Soal Ujian, berasal dari Puskom UI atas kerjasama  Pemkab Tanah Datar dengan Puskom UI, sabtu (8/12) dijemput ke Bandara Internasional Minang Kabau lansung oleh Kepala BKD, dikawal petugas Kepolisian dan Satpol PP, sedangkan di Tanah Datar diamankan,   diinapkan semalam di Polres Tanah Datar, sebaliknya untuk pemeriksaan hasil ujian, proses perjalanan mengantar jawaban soal juga digiring pihak kemanan.

Wakil Bupati Tanah Datar, H. Aulizul Syuib ketika diminta keteranganya seusai melakukan peninjauan, mengatakan pelaksanaan Ujian CPNS berjalan sangat baik, telah sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada, tampaknya semua saling mendukung termasuk cuacanya.

Boleh dikatakan tidak ada permasalahan, baik soal Ujian, pengawas dan tempat ujian yang mudah diketahui peserta, karena Panitia Penyeleksian sebelumnya sudah mempersiapkannya secara matang, semoga akan menghasilkan yang terbaik, ungkap Wabup. [sb::pemkab tanah datar]

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.