10.398 Pelamar CPNS Pemprov Sulsel Gugur Administrasi

MAKASSAR, BKM — Puluhan aparat Polwiltabes Makassar dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) disiagakan pada seleksi CPNS Sabtu (12/12) mendatang. Mereka ditempatkan di setiap lokasi ujian yang ada di kota Makassar.

Pemprov Sulsel akan menggunakan 17 lokasi tempat lokasi ujian yang terbagi atas perguruan tinggi, yayasan, SMA, SMP, SD, dan madrasah. Sementara untuk panitia CPNS Pemkot Makassar menyediakan 18 lokasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel, Andi Murny A Situru yang dikonfirmasi, Senin (7/12) kemarin mengatakan, sesuai hasil rapat yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, setiap lokasi dijaga oleh aparat kepolisian dan Satpol PP. "Kami sudah rapatkan mengenai pengamanan itu. Rapatnya dipimpin Sekda, dan hasilnya setiap lokasi akan dijaga Satpol PP, polisi dan Bawasda," ujar Murny.

Mengenai kesiapan panitia, pihak BKD telah melakukan koordinasi secara internal. Semua panitia sudah siap termasuk mereka yang ditugaskan melakukan pengawasan di lokasi ujian.

Sementara itu untuk pendaftaran CPNS Pemprov Sulsel tahun 2009, berkas yang masuk ke panitia sebanyak 21.696 berkas. Sementara sesuai hasil seleksi berkas yang dilakukan, yang dinyatakan dapat mengikuti ujian yakni 11.298 peserta. Ini berarti ada 10.398 pendaftar yang tidak lolos berkas dan tak bisa mengikuti ujian seleksi.

Di tempat terpisah, Kapolwiltabes Makassar, Kombes Pol Gatta Chairuddin mengatakan, aparat Polwiltabes Makassar juga siap mengamankan pelaksanaan ujian CPNS. Baik untuk kota Makassar maupun Pemprov Sulsel.

"Mengenai jumlah personel polisi yang diturunkan tergantung kebutuhan pihak panitia. Kami siap Personel kami siap saja," ujarnya.

Kemungkinan, lanjutnya, personel yang diturunkan antara dua hingga tiga orang tiap lokasi. Namun, sambungnya lagi, bisa saja personel melebihi angka tersebut jika nantinya ditemukan hal urgen di tempat itu.

Jumlah lokasi yang dibutuhkan pada seleksi, baik dari panitia CPNS Pemprov Sulsel maupun Pemkot Makassar mencapai 35 sekolah. Itu berarti sedikitnya 80 personel kepolisian mengamankan lokasi ujian yang ada di kota Makassar. "Kami juga mengharapkan, agar keamanan dan ketenangan di lokasi ujian bisa terlaksana," harap Gatta. ((M2))[sb::beritakotamakassar.com ]

BERITA LAIN:

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 74 pengikut lainnya.