Pengumuman CPNS Kabupaten Kudus Hari Ini Serentak

KUDUS-Pengumuman calon pegawai negeri sipil (CPNS) serentak dilakukan hari ini (23/12). Menurut informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kudus hasil seleksi CPNS diumumkan di surat kabar dan media online. Kabid Pengembangan dan Diklat BKD Kudus, Revlisianto Subekti kemarin mengatakan, "Pengumuman dilakukan serentak. Seluruh kabupaten/kota yang pelaksanaannya di fasilitasi Provinsi Jateng.”

Pemkab Kudus sebelumnya diminta menandatangani hasil pengumuman seleksi CPNS ke Inspektorat Provinsi Jateng. Kira kira pukul 15.00 WIB, tim dari Pemkab Kudus langsung datang ke Inspektorat dan ditanda tangani langsung oleh Bupati Kudus H Musthofa. Dan untuk medianya selain surat kabar, dapat diakses di media online baik provinsi atau website kabupaten.

Jelasnya, dapatkan pengumuman kelulusan Pemkab Kudus pada:

  • Untuk alamat website pengumuman CPNS Kudus dapat dilihat di www.kuduskab.go.id. Hanya, sampai berita ini diturunkan pihak BKD belum diketahui akses pengumuman sejak pukul berapa.
  • Pengumuman tempel di beberapa lokasi strategis. Seperti kompleks perkantoran dan papan pengumuman di lingkungan Pemkab Kudus.

Untuk pengumuman Pemkab Kudus, Subekti mengakui kerahasiaan dinomorsatukan. Hingga sebelum penandatanganan, hasil pengumuman belum dapat diketahui. Karena proses scanning dilakukan semuanya di Inspektorat Jawa Tengah. “Dijamin kerahasiaannya. Sebab seluruh proses scanning hingga proses nilai akhirnya juga dilakukan di Inspektorat,” tambahnya.

Mengenai pelaksanaan seleksi CPNS, pihaknya mengakui ada 16 peserta ujian yang lembar jawabannya dikategorikan tidak valid. Karena ada data yang tidak diisi misalkan nomor ujian, tandatangan atau bahkan nama peserta. “Ke-16 itu memang karena keteledoran dari peserta sendiri. Dan jika sudah masuk scanning akhirnya tidak dapat dibaca hasilnya,” ungkapnya.

Di samping itu, dari 16 orang tersebut juga ada yang tidak mengikuti salah satu tes. Rata-rata tes seleksi kedua, yakni tes pengetahuan individu (TPI). Hal ini pun diakui karena berbagai hal. “Mungkin ada yang merasa sudah tidak bisa mengerjakan tes pengetahuan umum (TPU) sehingga TPI tidak dilanjutkan. Tapi ada juga yang tidak tahu bahwa ada TPI,” tambahnya. Hal ini terlihat dari jumlah peserta seleksi CPNS pada seleksi TPU sebanyak 2515 lembar. Namun saat TPI hanya 2505 lembar.

Informasi sebelumnya Pemkab Kudus mengalokasikan Formasi Tahun 2009 ini menerima sejumlah Tenaga Guru sebanyak 128 formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 74 formasi dan Tenaga Strategis sejumlah 42 formasi

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 73 pengikut lainnya.