Muktamar Nahdlatul Wathan (NW) 2010

Mataram,NTB- Muktamar XII Nahdlatul Wathan (NW) yang rencananya akan dibuka Menteri Agama Suryadharma Ali pada Jumat (8/1) disambut pawai akbar yang diikuti oleh ribuan warga dari Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis, 7/1. Sebagian besar peserta pawai ini merupakan jamaah organisasi keagamaan terbesar di NTB terdiri atas para pelajar, mahasiswa dan orang tua yang datang dari berbagai pelosok di wilayah NTB dengan menggunakan angkutan umum dan kendaraan pribadi.

Kegiatan pawai akbar yang dimulai dari lokasi pembangunan "Islamic Center" di jalan Langko depan SMP Negeri 6 Mataram dan berakhir di pendopo Gubernur NTB itu disaksikan oleh Gubernur K.H. Zainul Majdi yang merupakan cucu dari pendiri NW yakni Tuan Guru Kiai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Hadir juga Wakil Gubernur NTB H. Badrul Munir, sejumlah kepala dinas di lingkup Pemerintah Provinsi NTB, Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama, H. Suhaimi Ismy, dan beberapa pimpinan pondok pesantren di Pulau Lombok serta sejumlah pengurus NW dari beberapa provinsi di Indonesia seperti DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan.

Selain diikuti oleh jamaah NW dan siswa dari sekolah di bawah naungan organisasi NW, peserta pawai juga berasal para kepala sekolah dan pelajar se-Kota Mataram, bahkan tiga sekolah dasar kristen yakni SDK Aletheia Mataram, SDK Antonius Mataram, dan SDK Katolik Mataram ikut berpartisipasi menyemarakkan pawai menyambut muktamar XII NW .

Para kepala sekolah dan pelajar se-Kota Mataram yang ikut berpawai tersebut ikut berpartisipasi sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Gubernur NTB karena dinilai peduli terhadap dunia pendidikan.

Pawai akbar menyambut muktamar NW itu dimulai sekitar pukul 14.00 Wita di bawah guyuran hujan deras. Meski demikian tidak menyurutkan langkah para peserta untuk menuju pendopo gubernur yang jaraknya sekitar satu kilometer dari lokasi dimulainya pawai.

Gubernur NTB K.H. Muhammad Zainul Majdi memberikan apresiasi yang besar terhadap semangat para peserta pawai, terlebih lagi setelah melihat adanya siswa nonmuslim yang ikut berpartisipasi dalam rangka menyukseskan muktamar NW.

Sambil melambaikan tangan dan menjawab salam yang disampaikan para peserta pawai, Gubernur Majdi berpesan agar warga selalu menjaga keharmonisan dalam hidup beragama dengan bersikap saling toleransi.

Demikian juga dengan para pelajar yang ikut menyemarakkan pawai akbar itu diminta untuk selalu rajin belajar, sehingga kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang sukses dalam meraih masa depan yang lebih baik.

"Semua harus rajin belajar, biar menjadi orang sukses," kata Majdi didampingi istrinya Hj. Rabiatul Adawiyah Madji yang ikut menyaksikan pawai akbar tersebut.

Pawai akbar yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras itu berakhir sekitar pukul 16.30 Wita atau berlangsung tiga jam lebih dengan melibatkan puluhan aparat keamanan dari Polres Mataram dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Provinsi NTB.(antaramataram)

Berita Nahdlatul Wathan lainnya:

About these ads

9 Tanggapan

  1. knapa shethe dak pernah mau dateng setiap acara hultah di anjani,apakah itu ciri2 orang yang akan meyatukan nw,,,,,,tapi sante saja nw ini akan bersatu kalok sudah datang waktunya seperti yang di ungkapakan oleh pendirinya,,,,

  2. ASSLALAMU’ALAIKUM….
    Sebelumnya saya mengucapkan selamat atas suksesnya muktamar XII, tapi saya ada sedikit unek-unek yang selama ini saya pendam, saya minta banget secara hormat atas nama keluarga besar ALMAGFURLLAH BAPAK MAULANA SYEIGH TUAN GURU KH. ZAINUDDIN ABDUL MAJID, terus terang sya masih ada garis keturunan dari beliau, saya minta satu hal sama pembesar-pembesar NW baik yang ada di Anjani maupunyang ada di Pancor supaya bersatu. karena biar bagaimanapun kita sesama muslim harus bersatu, supaya nanti tidak ada asumsi negatif dari masyarakat luar agama misalnya, “orang mu’min saja ko pecah, bebrarti kalau seandainya nanti aku masuk agama islam berarti aku akan menumbuhkan perpecahan hingga akhirnya jadi musuhn dech,”, artinya nanti dalam penyebaran agama kita merasa kesulitan, memang kita lihat di akhir zaman ini banyak sekali kita yang pecah hanya gara-gara kepanatikan, ataupu semacamnya, tapi hanya NW janganlah kita pecah, dan sebagai petinggi NW saya harap tidak ada kata-kata NW DI ANJANI ATAUPUN DI PANCOR, tapi mari kita satukan dengan nama NW DI PULAU LOMBOK, biar dalam menegakkan kalimat ALLOH tidak ada perbedaan,memang perbedaan adalah rohmatkan? tapi bukan perbedaan ini yang dimaksud, tapi saya yakin bapak-bapak dan ibu PB NW lebih tau menau tentang hal itu, jadi sya mohon dengan amat sngat stukan NW kita seperti dulu lagi,

  3. 1. aduh bgaimana ini tgb zainul majdi bin jalaluddin, sudara ini pernah berjanji untuk menyatukan nw tapi kok mu’tamar nw di mataram semakin di pertajam.. bagaimana dengan nw ini ????? saya pernah ikuti hultah nw di pancor dan saudara ngomong akan menyatukan nw.
    2. saudara selalu ngomel disetiap pengajian tentang silaturrahmi tapi kok kenapa saudara tidak pernah datangi bibiknya saudra yang di anjani untuk membicarakan tentang bersatunya nw jangan malah membuat muktamar lagi …. kan nw semakin pecah coy….

  4. NW sukses dan jaya selalu. Penerang untuk masyarakat bumi N.T.B

  5. Sukses Muktamar NW Jaya Rahmatan Lil Alamin, amin

  6. Selamat atas suksesnya muktamar XII
    dari_
    Ketua PCNW / Peserta Muktamar
    Utusan Cabang Lembar

  7. selamat atas suksesnya muktamar XII
    dari Pemuda NW
    Cabang Lembar

  8. Allahu Akbar.
    Walau diguyur hujan kami tetap mengikuti pawai sampai tuntas, itu teraspirasi dengan sebuah kalimat ” Wa idza kunta miqdaama fala tajzah fil harbi minarrahaji”
    Selamat Muktamar ke XII NWku, semoga membawa angin segar bagi perubahan masyarakat NTB.
    ( Kafilah Kasek se- Kota Mtr )

  9. Selamat atas Muktamar NW :D
    Semoga sukses

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.