Penerimaan Personil TNI AD – PERWIRA PK 2010/2011

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) membuka kesempatan kepada para pemuda warga negara Indonesia untuk mendaftar menjadi PERWIRA PK TNI AD Tahun 2010/2011.

WAKTU PENDAFTARAN :

  1. Pendaftaran : Minggu I s.d IV September 2010
  2. Pemeriksaan uji tk Daerah : Minggu II Okt s.d Minggu I Nop 2010
  3. Pemeriksaan/Uji tk Pusat : Minggu II s.d Minggu IV Des 2010
  4. Sidang Panitia Pusat : Minggu IV Desember 2010
  5. Buka Pendidikan : Minggu I Januari 2011

TEMPAT PENDAFTARAN :

  1. Ajen Kodam
  2. Ajen Korem
  3. Kodim

PERSYARATAN CALON PA PK TNI

  1. Warga negara Republik Indonesia, Pria/wanita bukan prajurit TNI/anggota Polri dan PNS TNI.
  2. Setia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
  4. Berijazah Profesi/Sarjana/Diploma Negeri/Swasta.
  5. Persyaratan IPK (Akumulasi dengan ujian negara untuk PT Swasta) akan ditentukan kemudian.
  6. Usia pada saat pendidikan:
    • Tidak lebih dari 32 tahun untuk yang berijazah Profesi Dokter, Apoteker dan Psikologi.
    • Tidak lebih dari 27 tahun untuk yang berijazah S1 dan D III Anastesi.
    • Tidak lebih dari 25 tahun untuk yang berijazah program D III.
  7. Para Calon yang berasal dari Perguruan Tinggi Swasta harus sudah lulus ujian negara (dengan melampirkan tanda lulus/Ijazah yang dilegalisir oleh Kopertis).
  8. Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama mengikuti pendidikan pertama, kecuali untuk pendaftar berprofesi Dokter diperbolehkan menikah, belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama dalam pendidikan pertama.
  9. Berkelakuan baik dan dinyatakan dengan SKCK dari Polres setempat serta tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  10. Berbadan sehat (jasmani dan rohani) dan bebas narkoba.
  11. Tinggi badan tidak kurang dari 163 Cm untuk Pria dan 155 Cm untuk Wanita dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  12. Melaksanakan Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung sejak dilantik menjadi Perwira TNI.
  13. Mendapatkan persetujuan dari Instansi yang bersangkutan (lolos butuh) bagi mereka yang sudah bekerja dan pernyataan pemberhentian dengan hormat bila lulus dan terpilih masuk Pendidikan Pertama (Dikma) TNI.
  14. Bersedia ditempatkan dimana saja diseluruh wilayah Republik Indonesia.
  15. Pernyataan tidak terikat perjanjian Ikatan Dinas dengan suatu Instansi lain.
  16. Persyaratan lain:
    • Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama/adat.
    • Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Depdiknas.

Sumber : www.tniad.mil.id

Informasi Lowongan TNI Lainnya:

About these ads

44 Tanggapan

  1. salam buat para petinggi ,
    pak,saya mau nanya?
    penerimaan personil TNI AD PERWIRA, kapan pak?
    mohon di bls ya pak?

  2. SALAM BUAT PARA PETINGGI.
    pak, saya mau nanya?
    penerimaan TNI AD PERWIRA?
    KAPAN PAK?
    PAK,mohon di bls ya ?

  3. selamat siang, saya mohon infonya untuk penerimaan TNI melalui PA PK thn 2011 bulan apa dan tanggal berapa ? saya mohon info dan petunjuknya, atas perhatian nya saya ucapkan terimakasih.

    please Replay to my email. adi_bubuy@yahoo.com

  4. hormat saya buat para petinggi2 tni . tekad dan keinginan membanggakan orang tua untk meneruskan seragam ayah saya tidak pantang menyerah 4x kegagalan tidak menyurutkan cita2 saya. 1 ksmpatan bwat ikut seleksi spa akmil yg sdang dlam proses skolah untuk mendapatkan glar s1, mohon bimbingan dn arahan petinggi . hormat saya.

  5. pak saya mau tanya..kapan dibuka pendaftaran perwira karir TNI 2011..??mohon informasinya pak….

    secepatnya pak..terima kasih,,saya tunggu balesannya…

  6. pak apa ada penerimaan pa pk buat DIII kebidanan pak??????

  7. ass.
    siang pak..
    untuk pendaftaran PK TNI AD 2011 kapan ya pak??
    terimakasih ya pak..

  8. ass,pak,
    sya adlah seorg perwat yg sdang bkrja dRS.swasta skrg ini,sya brniat akn mndftar perwira TNI kesehatan,namun IPK sya 2.60,apkah dgn IPK 2.60 bsa dtrima msuk TNI.
    trima ksih.mhon infony

  9. pak saya mau menjadi anggota tni ad karena cita 2 saya inggin menjadi tni ad saya inggin menyekolakan adik adik saya pak.saya lulasan sma apakah boleh saya mendaftar secaba…???mohon bantunya pak sebenarxa sya anak nggota tni ad ayah saya pelatih catam di dodiklaptur tapi saya sekarang tinggal bersama ibu saya dan ke4 adik saya mohon batuanx muh.j.jeklin.nompo

  10. Asslmualaikm
    pak, pndaftran akmil th 2011 kpan.,?
    terus persyaratannya pa ja??
    syukron

  11. pa buka pendaptaran baru untuk 2011 kapan?
    terimakasih

  12. pak kapan pembukaan PA PK untuk 2011..
    berapa batas umur untuk menjadi anggota PA PK..
    saya harap ada lowongan untuk S1 administrasi negara dan untuk perguruan swasta..ma kasih

  13. Pak.., kpan pendaftaran PERWIRA AD di mulai,,? Trus saya mau tanyakan apa kah ijasah paket C berlaku,,? Mhon infonya

  14. Pak.., kpan pendaftaran PERWIRA AD di mulai,,? Trus saya mau tanyakan apa kah ijasah paket C berlaku,,? By Dido

  15. pak apakah jurusan fkip bahasa indonesia bisa ikut test menjadi perwira, untuk laki2 dan jurusan apa saja yang dibutuhkan apakah fkip juga dibutuhkan

  16. Selamat siang pak, untuk jurusan PPKN di perbolehkan untuk mendaftar TNI atau tidak,,krena sya ingin mendaftar,,,,,tetapi saya msi ragu dengan jurusan saya ini,,,,,mohon penjelasan terimakasi.

  17. mohon info pendaftaranya

  18. Tolong pak bagaimana mau masuk satpolpp

  19. pembukaan pk untuk wilayah sumsel thun 2011,diperkirakan tgl,bln brapa pak?untuk s1 hukum usianya brapa?

  20. pembukaan pk untuk wilayah sumsel,di perkirakan untuk thun 2011 tgl brapa pak?

  21. KPN DI BUKA KEMBALI PNDAFTARAN’Y PAK

  22. pak….
    saya mahasiswa kedokteran di salah satu universitas negri di indonesia…
    salam kenal pak.
    saya mau bertanya…
    apakah ada beasiswa buat anak kedokteran yang setelah lulus di rekrut buat jadi anggota TNI???
    kalau ada saya ining bergabung pak…
    trima kasih sebelumnya yah pak….

  23. pak insya allah pada tahun 2011 saya akan lulus
    sekolah.. aku berjanji akan masuk tni ad..
    karena saya ingin mengabdikan diri saya pada negara….

    mohon dukunganya pak……
    dan kalau boleh tahu kunci keberhasilan menjadi seorang tni bagamana pak…….?????

    HIDUP TNI…

  24. ass pak
    bpk insya allah kalau saya lulus. saya akan masuk tni…………
    mohon petunjuknya….?????

  25. salam sejahtera ,,,,

    ma’af pak menggangu, saya ingin bertanya?apakah lulusan smp bs mendaftar TNI AD secatam 2011 nnti pak?. bagiku menjadi TNI AD adalah cita” ku dari kecil hingga besar ini mohon bantuanya pak,
    terima kasih.

  26. pak mohon pemberitahuan pendaftaran perwira pk untuk tahun 2011 kapan di bukanya terimakasih dan jurusan apa saja yang di perlukan.

  27. mohon ijin pak….
    bagi z, tentara bukan hanya sebuah pekerjaan tetapi lebih dari itu…..menjadi seorang tentara merupakan harapan, harga diri dan kebanggaan.

    z daftar dari tahun 2005 mulai dari taruna, bintara dan tamtama tetapi blum lulus2 sampe saat ini sebab z terkena penyakit hepatitis. tapi setelah 2 tahun pengobatan baik medis maupun alternatif alhamdulillah akhirnya sembuh juga.
    saat ni usia z udah 23 tahun dan z juga baru saja menyelesaikan pendidikan S-1 dengan gelar S.Kom, apakah jurusan z ni dbutuhkan d kesatuan ataw tidak…..?????
    mohon jawabannya, terima kasih.

  28. pak tamatan perwat,kira2peluannya besar ga pak…

  29. pak apakah ada penerimaan wajib militer untuk D III keperawatan. kalau ada kapan pak?
    terima kasih sebelumnya.

  30. pak klw gigi sy sudah putus satu di bgian rahang bawah itu masih bisa daftar pak

  31. Pak,apakah buta warna parsial boleh masuk Perwira TNI AD?

  32. bgi saya NKRI HARGA MATI PaK!!
    SAYA ingin mmpertahankan NKRI
    Serta mnegakkan keadilan pak,,,,
    seklipun nyawa taruhannya
    saya ingin sekali bs msuk TNI utk tahun 2011 nanti pak.,stlah tmat dari Skolah saya..saya pgen mmbantu orang tua & menyekolahkan adik2 saya nanti..
    mhon ptunjuk serta arahan dari Bapak
    bls ke email saya pak
    trima kasih
    TUHAN MENYERTAI :-)

  33. pak…… saya pengen msuk angktan .coz itu cita2 dari kecil
    saya mnegakan keadilan sklipun nywa taruhan nya.

    bs utk tmat SMA pak

  34. Pak untuk DIII Perawat bisa mendaftar calon perwira?

  35. pak, apakah pada usia 17 th bisa ikut tes TNI AD,

  36. jurusan untuk 2010 kok belum ada pak??saya dari ekonomi,,,

  37. kalo masuk perwira karir setelah dilantik pangkatnya apa pak?

  38. minimal IPK mengikuti standar internasional gak pak????

  39. pak gmn bisa gak pak saya masuk TNI

  40. pak saya ingin masuk angkatan,tapi usia saya sdh habis.saya sudah daftar 4x sampai usia saya habis umur 22 tahun.umur saya dituai 2 tahun pak karna akte kalahiran saya habis terbakar.jdnya saya sesuaikan dengan ijazah. sekarang usia saya 23 thn nnt bln mei.saya skrng kuliah ngambil D3,kalau saya lulus usia saya 25 thn,gimana pak solusinya saya pingiin,,,,,,,,,,banget masuk angkatan bersenjata RI,walau pun nyawa taruhannya n aku pingin berbakti pada tanah air indonesia tercinta.pesan guruku jngan biarkan tanah kita diambil sagenggam pun.pak saya minta tolong banget sama bapak yang saya hormati saya minta petujuk. dan saya ingin berbakti kpd tnh air tercinta.apa bl saya masuk saya siap di tmptkn dmn saja wlau pun nyawa taruhannya saya bersumpah kpd tuhan dan saya sdh tekat.

  41. APAKAH PEMUDA YANG BUTA WARNA PERSIAL TIDAK BOLEH MASUK TNI ?
    Tolong Balas Kemail Saya Pak.

  42. klu kita lulusan D-III KEPERAWATAN gmn bs jg mendaftar calon perwira dan dmn ja tempat pendaftarannya

  43. bgmn klu kt lulusan dr D-III KEPERAWATAN apa bs mendaftar calon perwira dan dmn ja tempat pendaftarannya.

  44. pak untuk jurusan nya kapan dibuka pak…mohon petunjuknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.