Pengumuman Pendaftaran Akademi Militer (AKMIL) TNI AD Tahun 2010

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) membuka kesempatan kepada para pemuda warga negara Indonesia umur antara 18 s/d 22 tahun untuk mendaftar di Akademi Militer TNI AD (Akmil) Tahun 2010.

Adapun agenda penerimaan ini adalah:

  1. Pendaftaran : 1 Pebruari s.d 26 Maret 2010
  2. Pemeriksaan uji tingkat Daerah : 29 Maret s.d 15 Mei 2010 (Psi 17-18 Mei 2010)
  3. Sidang Panitia Daerah : 29 Juni 2010
  4. Pemeriksaan/Uji tk Pusat : 9 s.d 26 Juli 2010
  5. Sidang Panitia Pusat : 28 Juli 2010
  6. Buka Pendidikan : 2 Agustus 2010

TEMPAT PENDAFTARAN :

  1. Ajen Kodam
  2. Ajen Korem
  3. Kodim

Alamat lengkap tempat Pendaftaran

PERSYARATAN TARUNA AKMIL

1. PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara Republik Indonesia.
  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945.
  • .Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 2 Agustus 2010.
  • Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh kepolisian Republik Indonesia.
  • Sehat Jasmani dan rohani.
  • Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

2. PERSYARATAN LAIN

  • Pria, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri
  • Berijazah SMA/MA program IPA atau yang setara, dengan ketentuan NEM/NUAN sebagai berikut :
    1. Lulusan tahun 2005 s.d 2009. Lulus Ujian Nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari 10 mata pelajaran) Bagi calon yang menggunakan kacamatan/lensa kontak dengan ukuran maksimal 1 Dioptri, nilai rata-rata tidak kurang dari 7,5.
    2. Lulusan tahun 2010 akan ditentukan kemudian.
  • Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama.
  • Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 Cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  • Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun.
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri/kakak/Paman/Bibi dengan meneliti KTP orang tua/Wali (sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/57/II/2003 tanggal 24 Februari 2003).
  • Pas foto hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 Cm.
  • Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi.
    1. Administrasi.
    2. Kesehatan.
    3. Jasmani.
    4. wawancara.
    5. Psikologi.
    6. Akademik.

3.PERSYARATAN TAMBAHAN.

  • Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Depdiknas.
  • Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik atau bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama/adat.
  • Bebas Narkoba.
  • Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung dan apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

Informasi pengumuman ada disini : www.tniad.mil.id

Informasi Lowongan TNI Lainnya:

About these ads

266 Tanggapan

  1. pak,sya tahun depan blum bsa msuk yah??
    mslahnya sya klhiran th1993 desember..???
    pdhal sya pngen sekali masuk tahun depan…
    gmn solusinya pak???

  2. Selamat saiang.

    Sekarang ini saya duduk di sekolah menengah kejuruan tingkat xll. rencana saya setelah saya lulus saya ingin masuk di akmil,
    saya ingin bertanya, “apakah lulusan dari smk bisa skolah d AKMIL”??????…
    Apa bila tidak bisa, saya minta solusinya agar bisa TETAP masuk akmil, karna saya ingin sekali bisa membuat kedua orang tua bangga terhadap saya..!!!!!

    Terimakasih sebelumnya.

  3. Nama saya putra adi pratama.
    saya sekarang masih duduk di bangku kelas 9 smp negeri 2 ambarawa.
    dari kecil, saya ingin sekali masuk dan bergabung di AKMIL.
    dan semoga bisa diterima.

  4. apapun yg trjadi w hrus bsa msuk Akmil ,,,,,,
    w pngn bkin kluarga bsar w bangga ,,,,,

    dan berjuang di bwah naungan sang MERAH PUTIH ,,,,

  5. selamat pagi,pak
    saya,sesungguhnya pengen sekali masuk akmil….
    badan saya,&fisik saya di jamin bgus pak.
    tapi.
    saya kekurangan dalam hal administrasi.

  6. sekarang sya masih klas 2 SMA , tapi saya akan mempersiapkan diri untuk masuk akmil,

    karna itu cita2 saya dari kecil……….
    saya ingin berbakti pada bangsa dan negara

    dan ingin membahagiakan kedua orang tua juga ingin melanjutkan perjuangan ayah saya………………………………………………………………

  7. skarang saya masih klas 2 SMA, saya mempersiapkan diri untuk masuk akmil……

    itu cita2 saya dari kcil…

    saya ingin mengabdi pada negara dan bangsa
    dan ingin membahagiakan kedua orang tua.

    saya ingin melanjutkan perjuangan ayah saya……

  8. assalamualaikum
    pak nie sy mw tnya. . .
    bsa gk yaa sy msuk di TNI AU ttpi kyaknya umur sy krng pd pndftaran thn dpan krn sy lhr 27 oktober 1993. . .
    gmna pak s0lusinya. . .???
    makasie bgd pak
    wassalamualaikum. . .pˆzgbRª‹
    œL¤ë›jƒ {ˆbÆQ”΋l{Œ{̓KsébLsoƒÉQ
    RÊA­ZîZíZ-[ŠJ c,k,kÉb‰ZKs­{Œo”œ“½N”èjRÃI‚A ÂQ'{Ær+¤l¬dbj{sµtµøÍV­:ÎØÅ5­vµUµ3­ò¤ó¤•½³¤vµ_k%BP;J3F

  9. selamat malam..
    pak, jurusan saya ips. apakah setelah lulus SMA bisa daftar menjadi AKBRI?
    Terima kasih

  10. mohon maaf saya mau tanya kalau hnya ijasah sma setara . dan kalau umur 22 gitu gimana ???ya kalau pas pendaftaran lebih sekitar 2-4 bulan masih ada kesempatan / gak ?????

  11. pak……..?
    saya ingin menjadi akmil
    tp saya msh skolh smk bsa gak pak lulusn smk msk akmil ,,,,
    terima kasih sebelumnya…?

  12. askum…

    ane seorang alumni Pesantren Pondok Modern Darussalam Gontor
    dapat kah saya mengikuti pendaftaran di Akademi Militer?

    terima kasih atas perhatiannya

    wassalam…

  13. perllu biaya bnyak ga ya lau masuk akmil
    mslhnya aku dr klangan bawah pak…..??????

  14. apakah jurusan ips bisa masuk akmil ??

    lalu, dimana tempat pendaftarannya untuk kota palembang ??

    mohon dijawab, karena ini permintaan serius.

  15. saya ingin menjadi perwira AKMIL akan tetapi saya dari jurusan IPS,apakah bisa??dan mata saya juga minus 1/2 apakah bisa pak??

  16. SAYA BERSAUDARA 4 CUMA SAYA SENDIRI LAKI-LAKI..????
    DAN SAYA INGIN MASUK AKMIL SUPAYA SAYA MENJAGA KELUARGA SAYA DAN NEGARA SAYA YG TERCINTA..
    AYAH KAMI TELAH PERGI MENINGGALKAN KAMI…
    SAYA BERKEINAN SEKALI MASUK AKMIL MUDAH-MUDAHAN SAYA LULUS AMINNNNN……???
    YA ALLAHHH…

  17. saya anak dari 4 bersaudara saya anak terakhir,,??
    cuma saya sendiri yang laki-laki…
    kakak saya semuanya mau saya masuk akmil,,,
    karena bapak kami telah meninggalkan kami maka saya ingin melindungi keluarga saya dan negara saya cintai dengan cara masuk akmillll………??
    SEMOGA SAYA LULUS DI AKMIL TAHUN DEPAN…
    SELAMAT DATANG AKMIL…
    YAA ALLAH LULUSKANLAH SAYA DI AKMIL…
    AMINNNNNN….ALLAH HUAKBAR..????

  18. cita cita saya ingin mnjdi akmil sejati ,dan ingin melidungi bangsa indonesia tapi sayablm ckp umur alas kurang tingggi .

  19. bgni pak ,,, tinggi saya 164 , apa bisa masuk akmil ???
    tahnkzz sbelumnya

  20. asalamualaikum……. pak gimana cara2 masuk tni kasih tau saya donk cita2 saya inggin menjadi tni.,untuk membela negara pak gelombang II tanggal brapa di buka nya wasalam.nak cianjur asbar…………………………………………………….!!!

  21. saya tamat akper apa saya bisa ikut melamar akmil?

  22. Assalamualaikum…..Pak,Saya mau tya?pak kan skrang saya sdh kls 3 sma stlh lu2s saya ingin masuk ke akmil,tapi tinggi saya 164,apa masih bisa pak?

  23. lulusan smk bsa msuk akmil g’????

  24. saya bercita-cita menjadi akmil, sejak kecil
    agar bisa masuk akmil aku akn berjuang se-maksimal mngkn.. hingga titik darah penhabisan… demi bisa masuk akmil walaupun nyawa taruhannya ku pun…mau…
    ya allah semoga pd thn 2012….aku bisa di terima di AKMIL…
    AMIENNNNN YA ALLAH……

  25. Saya Firdaus dari jawa barat, sebagian besar teman-teman siap dan saya pun siap menjadi calon anggota AKMIL.
    kami sangat mengharapkan untuk tahun kedepannya dapat dibuka pendaftaran untuk program IPS. Kami mengharapkan pertimbangannya.

    Bangsa Indonesia, Bangsa-ku, ku siap bela Indonesia, DARAH, NYAWA, kami pertaruhkan untuk INDONESIA.

  26. SAYA MEMILIKI SEMANGAT 45 UNTUK MENJADI CATAR AKMIL.

    MUDAH MUDAHAN SAYA BISA MASUK AKMIL TAHUN 2012.
    AMIN.

  27. semoga saya lulus dg nilai baik dan dapat langsung mendaftar ke AKMIL amin….

  28. saya DHENOF dari MAN2 tulungagung
    “jangan pernah pikirkan apa yang akan negara berikan padamu,tapi pikirkanlah apa yang akan kau berikan untuk bangsa dan negaramu” insyaallah setelah lulus saya akan daftar di “AKMIL” jadi mohon doanya…”tak perduli PERWIRA,BINTARA / TAMTAMA yang penting tentara” “hanya ada satu,tentara atau tidak”:

  29. saya ujang herdiana,,, saya dari kecil sebelum masuk SD pun saya sudah bercita-cita ingin jadi jendral… bahkan ketika ortu saya nanya,, apa cita2 kamu??? mah saya ingin menjadi jendral.. ketika ortu saya mendengar apa yang saya ucapkan,, dia langsung berkata dan menakuti saya: kalau kamu jadi tentara nanti kamu tertembak… tapi walaupun ortu sudah berkata begitu sayaq tetap ingin menjadi jendral… saya berharap allah akan memberi pertolongan kepada saya untuk masuk di AKMIL…

  30. kami siswa SMA 1Kendal yang ingin masuk AKMIL.
    amin……….

  31. Saya Danil cita2 saya ingin menjadi seorang Perwira. Saya lihat kake pakai seragam Perwira sangat gagah, meskipun melihatnya di potho. Sekarang kake udah meninggal dengan Pangkat terakhir Letkol, dan saya mau meneruskan jejak sang Kake.

  32. akmil aku datang

  33. Yuk terus mengejar cita cita menjadi yang terbaik abdi negara

  34. Mau tambahan Uang dari Internet? masih nganggur??? pengen punya website yang menghasilkan uang? 50 rebu – 500 rebu per-hari!! 100% halal & legal

    klik aja http://www.dutaskripsi.com/atm0k3/

  35. q skrang uda kelas 3,,,,,dri kcil dlu cita2q ingin jadi akmil….yah muga2 bs lulus sma trus langsung lanjutin ke akmil.
    untuk membela negara indonesia agar lebih tentram….n muga2 cita2q tercapai,,,,,,AMINNNNNN!!!!!!!!!!!!!!

  36. saya pngen bnget untuk bisa jdi anggota tim sniper indonesia….

  37. aku ingin masuk akmil tari ara bisa program dari ips

  38. blog ini bagus banget,memuat banyak informasi
    tapi saya mau tanya lg, untuk syarat akmil tahun depan,katanya buka ips?
    bener gk?

  39. lulusan SMK bisa msuk akmil gax>>>>>

  40. kalo lulusan SMK boleh msuk akmil g?

  41. semoga sy bs menjadi seorang taruna akademi militer..
    membela ibu pertiwi…
    da Negara Kesatuan Republik Indonesia..

    tunggu saya “LEMBAH TIDAR”

  42. saya zaenal syrif hidayat ….saya berasal dari jawa barat….dulu waktu kecil sampai meranjak kelaz 1 SMP sayah tidak berminat menjadi TNI karena melelahkan dgn cara berlatih’a…akan tetapi pas sayah masuk STM angkasa di kawasan lanud suryadarma skl sayah.saya liat TNI au yg begitu gagah’a dan di siplin.sya jd berminat mnjadi TNI ,lg pula saya liat d tv berita” negara kita menjadi tidak aman ada’a teroris…….di situh sayah kesal orang” yg tdk berdosa menjadi korban’a….maka dari itu saya ingin melidungi negara NKRI dri ancamn teror…..dan melindungi rakyat NKRI sampai titik habis pendarahan…mudah” han saya lulus SMK dan memasuki perguruan akmil…….AMIN

  43. saya zaenal syrif hidayat ….saya berasal dari jawa barat….dulu waktu kecil sampai meranjak kelaz 1 SMP sayah tidak berminat menjadi TNI karena melelahkan dgn cara berlatih’a…akan tetapi pas sayah masuk STM angkasa di kawasan lanud suryadarma skl sayah.saya liat TNI au yg begitu gagah’a dan di siplin.sya jd berminat mnjadi TNI ,lg pula saya liat d tv berita” negara kita menjadi tidak aman ada’a teroris…….di situh sayah kesal orang” yg berdosa menjadi korban’a….maka dari itu saya ingin melidungi negara NKRI dri ancamn teror…..dan melindungi rakyat NKRI sampai titik habis pendarahan…mudah” han saya lulus SMK dan memasuki perguruan akmil…….AMIN

  44. saya seorang siswa SMA N 1 KABANJAHE
    saya ingin menjadi seorang akmil…….
    membela INDONESIA.
    menjaga INDONESIA.
    mengorbankan jiwa raga bagi INDONESI.

    Dan saya mempersiapkann diri untuk tahun depan menghadapi test.
    semoga allah mengabulkankannya ….
    amin………………..

  45. saya rezza saya skarang bru mau msuk SMA saya dari kecil suada bercita-cita menjadi TNI karna bapak saya jga TNI,,, sebelumnya saya tidak tertarik menjadi TNI tetapi saya kagum pada sosok ayah saya,,, betapa mulianya pro[esi beliau,,,, membela tanah air indonesia,, menjaga kedaulatan negara…. dari situ lah saya ingin bercita-cita menjadi TNI,,
    mudah-mudahan ntu waktu saya lulus SMA saya ktrima masuk AKMIL… AMIN….!!!!!!!!!!

  46. saya irvan almandha, keinginan saya menjadi seorang tentara karena kakek saya seorang tentara dan saya ingin melanjut kan cita2 nya membela dan mengabdi untuk indonesia,,,,

  47. Umur saya sudah 23 tahun lulusan smkn tahun 2008, apa masih bisa ikut pendaptaran akmil?

  48. walaupun saya masih SMA kelas 1, saya akan mempersiapkan diri saya untuk mengikuti test akmil dikemudian hari. InsyaAllah cita2 saya terkabul, amin

    saya akan mengabdi pada NKRI tercinta …

  49. Sejak kecil saya ingin masuk AKMIL.
    dan insya allah tahun depan saya akan mengikuti test

    Saya rela mati demi mempertahankan Indonesia.

    semoga tahun depan saya bisa berhasil.
    Amiin

  50. bapak… Saya seorang Siswa SMAN 3 Buper, Jayapura
    Saya anak Dari Seorang TENTARA, Kapten CBA.. LA ODE NAZALUDIN, dan Sitti Rahmawati Arkiang ( Ibu saya )
    Saya ingin menjadi seorang AKMIL,..

    Membela Negara INDONESIA TERCINTA,
    cita2 saya adalah Hidup untuk INDONESIA, Dan MATi PUn untuk INDONESIA Tercinta….
    Tahun Depan Saya akan Mengikuti Test…

    meskipun Tangan saya pernah mengalami Patah tulang, itu Tidak mengurangi semangat juang saya….

    Because we wiil never know, if we never try…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 66 pengikut lainnya.