Beasiswa Kementerian PU Jenjang D-3, D-4, dan S-2

Jakarta (scBS) – BARU!!! Kementrian Pekerjaan Umum dan Badan Pembinaan Konstruksi dan Sumber Daya Manusia menawarkan Beasiswa Pendidikan Profesional Keahlian Teknik Konstruksi Pekerjaan Umum untuk tahun anggaran 2010. Beasiswa ini diperuntukkan untuk jenjang pendidikan D-3, D-4, dan Magister (S-2) Teknik.

Kepala Badan Pembinaan Konstruksi dan Sumber Daya Manusia Sumaryanto Widayatin menyatakan, dalam surat beasiswa tersebut menyatakan bahwa Kementerian PU melalui Pusat Pembinaan Keahlian dan Teknik Konstruksi dan Badan Pembinaan Konstruksi dan Sumber Daya Manusia akan memfasilitasi penyelenggaraan Pendidikan Keahlian Konstruksi bidang Pekerjaan Umum jenjang D-3, D-4 dan S-2 Teknik tersebut bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Nasional (PTN) terkemuka.

Untuk pendidikan program D-3 bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna Jakarta (khusus untuk pegawai dilingkungan Kementerian PU Pusat), Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Politeknik Negeri Bandung, Universitas Diponegoro Semarang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Politeknik Negeri Banjarmasin, Universitas Haluoleo Kendari, Universitas Tadulako Palu, serta Universitas Cendrawasih Jayapura.

Sementara untuk pendidikan program D-4 akan bekerjasama dengan Politeknik Negeri Padang, Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Politeknik Negeri Bandung, Universitas Diponegoro Semarang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), Politeknik Negeri Pontianak, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Manado, serta Politeknik Negeri Kupang.

Kemudian, untuk pendidikan program Magister (S-2) akan bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, serta Universitas Syiah (Unsyiah) Kuala Banda Aceh.

Sementara itu, untuk memfasilitasi pendidikan program Magister Teknik Sumber Daya Air (Water Resources Development/WRD) dan Irrigation Water Management akan bekerjasama dengan Indian Institute of Technology Roorkee di India.

Bagi yang tertarik, informasi beasiswa tersebut, segera dapatkan melalui situs http://www.pu.go.id/. Batas waktu pendaftaran calon peserta dari instansi/unit kerja paling lambat sudah diterima pada 26 Maret 2010 mendatang, baik melalui surat atau faksimili yang ditujukan ke: Kepala Pusat Pembinaan Keahlian dan Teknik Konstruksi (Pusbiktek) di Jl Abdul Hamid, Cicaheum, Bandung, 40193 Telp. (022) 7206892/Faks. (022) 7236224, 7104230. (credit: kompas)

Beasiswa Lainnya:

About these ads

2 Tanggapan

  1. Apakah ada jurusan struktur beton bertulang di UGM Jokja untuk Tahun 2011 dan bagaimana cara pendaftaran

  2. Halo,saya Mahasiswa POLTEKES MANADO,saya ingin sekali studi hingga selesai tapi keuangan keluarga sya morat-marit,mohon dibantu,saya sangat ingin studi setingi-tingginya!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.