Info Beasiswa D-3 di Kementerian Perindustrian Tahun 2010

Info Beasiswa (scBS) • Kementerian Perindustrian RI menawarkan kesempatan untuk mengikuti program beasiswa kepada siswa SMU/MA/SMK untuk dipersiapkan sebagai Tenaga Penyuluh Lapangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) pada unit pendidikan di lingkungan Kementerian Perindustrian.

Penyelenggaraan program Beasiswa Tenaga Penyuluh Lapangan Industri IKM tersebut akan diberikan kepada para siswa/siswi SMU/MA/SMK berprestasi akademis, tetapi tidak mampu dari segi finansial di tingkat provinsi atau kabupaten/kota. Program beasiswa ini diprioritaskan bagi siswa yang tinggal di daerah tertinggal, terpencil, wilayah perbatasan, kawasan pascabencana, pascakonflik, dan daerah-daerah pemekaran.

Adapun pendidikan Tenaga Penyuluh Lapangan Industri IKM ini setara dengan program D-3 (diploma) dengan spesialisasi sebagai berikut:

  • Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung/Teknologi Pembuatan Kain/IPA (SMU)-Eksakta (SMK)
  • Sekolah Tinggi Manajemen Industri Jakarta/Teknologi Pengendalian Mutu Industri/IPA (SMU)-Eksakta (SMK)
  • Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta/Teknologi Bahan Kulit, Karet dan Plastik-Teknologi Pengolahan Kulit/IPA (SMU)-Eksakta (SMK)
  • Akademi Kimia Analisis Bogor/Pengelolaan Lingkungan Industri/IPA (SMU)-Kimia (SMK)
  • Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta/Kewirausahaan/IPA dan IPA-SMK
  • Akademi Teknologi Industri Padang/Pengolahan Industri Pangan/IPA (SMU)-Kimia (SMK)
  • Akademi Teknik Industri Makassar/Teknologi Pangan/IPA (SMU)-Kimia (SMK)
  • Pendidikan Teknologi Kimia Industri Medan/Teknologi Pengolahan Atsiri dan Produk Hilir CPO/IPA (SMU)-Kimia (SMK)

Persyaratan utama pelamar beasiswa adalah siswa/i kelas tiga SMU/MA/SMK yang telah lulus satu tahun sebelumnya atau lulusan tahun 2009 dan menduduki peringkat 1 sampai 10 di kelasnya. Prestasi pelamar harus dapat ditunjukkan dengan nilai rapor kelas 1 sampai kelas 3 atau semester I sampai V.

Selain harus mendapatkan rekomendasi dari pemda/kepala dinas yang menangani sektor industri, pelamar harus menyertakan surat keterangan tidak mampu dari RT, RW, dan kepala desa setempat.

Bagi yang berhasil, skema beasiswa ini meliputi, antara lain, biaya transportasi pulang pergi dari daerah pelamar ke unit pendidikan, biaya hidup, biaya kuliah dan praktik, serta biaya buku. Sebaliknya, penerima beasiswa yang mengundurkan diri, diharuskan mengembalikan seluruh biaya yang telah dikeluarkannya.

Pendaftaran paling lambat untuk beasiswa ini sampai 20 Mei 2010 ke alamat Biro Kepegawaian Kementerian Perindustrian RI di Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 52-53 Lt 8, Jakarta Selatan. Informasi selengkapnya mengenai syarat, skema beasiswa, lama kuliah dan pelaksanaan pendidikan, serta formulir pendaftaran bisa dilihat dan diunduh di link berikut:

Info banyak di cari saat ini:

Informasi Beasiswa Lainnya:

About these ads

45 Tanggapan

  1. Assallamualaikum wr wb
    pak saya mau menanyakan kapan saya harus mengiri berkas pendaftaran saya… apakah setelah ada pengumuman kelulusan atau sebelum.y.. tlong hubungi saya di nomor ini 085 240 358 254
    mksih sblum.y

  2. assalammualaikum
    pak saya mau menanyakan kapan pengumuman siswa yang lulus tapi lulus cadangan?????? bagaimana nasib kami???
    tolong kasih tau saya pak hubungi di nomor ini 085838611552

  3. aku agus, karang kuliah di akademi teknologi kulit yogyakarta. q hrus cari biaya sendiri untuk kuliah. q mhon kalau ada informasi beasiswa terbaru, apa aja deh, tlog hub aku di 085735422022

  4. pak bagaimana cara pendaftran ulang. saya lulus di atim makassar. tapi saya tidak tahu berkas berkas pa yang harus dibawa. mohon secepatnya di beritahukan, klau bisa sms ke no ini 081944239202. terima kasih ,saya tunggu smsx.

  5. Pengumumany uda kluar ,,
    coba aja liat d’ situnx kemenperin,,
    cepetan trakhr daftar ulang tgal 31 juli

  6. Pak ..Bu…mohon informasinya ya…kira2 kapan pengumuman hasil seleksi penerima beasiswa APP tahun 2010 ya… saya pelamar beasiswa dari sulawesi utara.

  7. assalamua’laikum…^_^
    pak/bu… kapan pengumumannya keluar ????

  8. Assalamu’alaikum.

    Assalamu’alaikum.

    Maaf Pak/Bu kira-kira kapan hasil pengumumannya keluar..?

    pengirim.
    Marsuki ( 087850727554 ) Jatim

  9. Assalamu’alaikum.

    Maaf Pak/Bu kira-kira kapan hasil pengumumannya keluar..?

    Marsuki ( 087850727554 ) Jatim

  10. ass..
    kapan sih pengumuman beasiswa tpl itu di umumkan kita tunggu dri kmarin gak ada informasinya?

  11. Aslkm. . .
    Kapan pengumuman nya’ ?

  12. Bea siswa D# kementrian perindustrian bagi SMA/SMK yang sulit mengakses internet pasti ketinggalan info, tolong perekrutannya atau pengumumannya lebih awal dan melalui surat, ….. (dari Kuala Pembuang-Kalimantan Tengah)

  13. Assalamualaikum,
    saya ingin menanyakan,,
    kapan pengumumn beasiswanya, karena sebentar lagi akademi yg tercantum akan memulai programnya,
    saya sangat berharap mendapatkannya..
    Kalo ada infonya tolong kirim k email saya
    Terima kasih

  14. salam sejahtera

    pak / ibu saya mau tanya pengumuman beasiswa nya kapan ya keluar
    ko sampe sekarang belum keluar juga?

    GBU

  15. kapan pengumuman nya?????

  16. kapan pengumumannya keluar ???
    kenapa lama sekali ???

  17. kapan ni pengumumannyaa…kasih tau saya ya

  18. asslm…4 alll…kpn pngmuman beasiswa TPL nie????tlg bagi” infonya klw uda kluar nanti ea…. thnx.

  19. assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh….!!
    saya mau bertanya kapan pengumuman beasiswa tpl dinas perindustrian tahun 2010,,,,,??
    saya termasuk salah satu peserta dari sulawesi selatan,,,,parepare,,,,,,,
    kalau bisa pengumumannya dikirim ke email saya……..!!!
    saya berharap bisa lulus…….!!!
    makasih sebelumnya……………!!!

  20. Ass…….. pak / buk… kapan ya pengumuman bea siswa d3 di kmentrian perindustrian itu? sya slah satu pesertanya,saya berharap sekali bisa lulus. cuma bea siswa ini harapan saya tuk melajutkan pndidikan. mkasih sebelumnya…. wass….

  21. Ass…….. pak / buk… kapan ya pengumuman bea siswa d3 di kmentrian perindustrian itu? sya slah satu pesertanya,saya berharap sekali bisa lulus. cuma bea siswa ini harapan saya tuk melajutkan pndidikan. mkasih sebelumnya…. wass…..

  22. Assallamualaikum wr wb
    Saya juga sudah mendaftar seperti yg lainnya&sekarang sedang menunggu pengumumannya. Kapan ya, Pak\Ibu ..??

  23. assalammualaikum………………

    kepada bapak/ibuk DEPERIN tolong beri tahu kmi kapan penggumuman penerimaan beasiswa itu.kami semua berhap dapat beasiswa TPL IKM.

  24. salam sejahtera kpda yg terhormat bapak / ibu di tempat.
    pak / bu, saya cuma mau menanyakan kapan pengumumannya di umumkan?

  25. pak, pengumumanny kpn yah ?????
    knp smpe skg blum keluar jga?????

  26. assalamu’alaikum…^_^
    saya salah satu peserta dari kegiatan beasiswa TPL, saya berharap pengumumannya segera dikeluarakan supaya kami bisa mengambil langkah lain bagi yang tidak dinyatakan lulus.

  27. sampe sekarang koq saya belum menemukan hasil seleksinya ya…..?
    kaemana saya harus mencarinya,……………!?

  28. pak,,pengumumannya kapan ya???

  29. kapan pengumumannya pak/bu???

  30. kapan???????????
    cuma ne harapan q satu2 x……..

  31. pak,,saya salah satu peserta calon penerima beasiswa saya mohon saya bisa di terima di APPJ karena saya begitu berharap sekali pak inilah masa depan saya,semoga bapak dapat mengerti keadaan ini.
    kok belum ad pengumumannya?mhon secepatnya …..

  32. assalamualaikum.wr.wb

    pak…..inikan bulan juli,tolong kapan pengumumannya pak…….?karena saya berharap sekali bisa lulus ,.inilah satu-satunya harapan saya………..

    wassalamualaikum

  33. kapan pengumumuan hasil seleksi TPL 2010 tolong di umumkan ya……….. terimakasih

  34. mau nanya nich pak/bu… kapan ya pengumumannya ..??

  35. Asslamualaikum Wr. Wb.
    Saya adalah salah satu peserta program pendidikan beasiswa TPL industri Kecil Menegah.sya mohon bapak/ibu agar berkas permhonan pendaftaran saya dipertimbangkan.saya berharap dengan 2kali saya mewakili provinsi bangka belitung,ketingkat nasional dalam Lomba Keterampilan Siswa,saya bisa diterima pada unit pendidikan yang ada dilingkungan kementrisn perindustrian.
    Trimakasih.
    Wassalam Wr.Wb.

  36. asslamualaikum wr.wb
    saya pesreta yang mengikuti program beasiswa TPL dari SMK Husnul Khotimah manonjya Tasikmalaya Kepada biro kepegawaian kementrian perindustrian,tolong pertimbangkan berkas permohonan beasiswa yang saya kirimkan.saya sangat mengharapkannya……kapan pengumumannya ya..sya sngat mmbthkan skali hsil dta yng akurat dan jelas ttng berita hasil selksi berkas yng telah sya lampiorkan…terma kasih

  37. ass
    pak kami sedang menunggu hasil seleksi beasiswa tpl 2010
    biar kami bisa pertimbangkan dan kami sangat mengharapkan supaya bisa di terima.dari surat edarannya pengumuman akan dilaksanakan pada bulan juli 2010
    tetapi sampai sekarang belum juga ada pengumumannya di web departemen perindustrian dan perdagangan republik indonesia

  38. asslamualaikum wr.wb
    Kepada biro kepegawaian kementrian perindustrian,tolong pertimbangkan berkas permohonan beasiswa yang saya kirimkan.saya sangat mengharapkannya……kapan pengumumannya ya pak/Ibuk?
    Wasallam

  39. Assalamu’alaikum wr.wb
    Ananda berasal dari desa muara kelingi,kab.MURA,SUM-SEL.
    berhubung di lingkungan tempat tinggal ananda masih sangat tertinggal bila dibandingkan dengan desa-desa lainnya,untuk itu Ananda ingin ikut memajukan kesejahteraan masyarakat yang ada di sini,dengan menempuh pindidikan di lingkungan kementerian perindustrian melalui program beasiswa TPL IKM dan Ananda sangat berharap untuk di beri kesempan melanjutkan pendidikan di unit kementerian perindustrian ini karna ananda benar-benar ingin melanjutkan pendidikan Ananda.
    sebelum dan sesudahnya,Ananda ucapkan trimakasih……!
    wassalamu’alaikum wr.wb

  40. assalammualaikum.wr.wb

    saya berasal kota sekayu,muba.prov. sum-sel .mhn pertimbangkan berkas saya krna saya ingin sekali kuliah disana sebagai tenaga penyuluhan lapangan kecil dan menengah(IKM) sbgai wakil dari kota saya.

  41. assalamualaikum wr.wb

    dengan ini saya ingin tahu kapan pengumuman siswa yang memperoleh beasiswa di mentri perindustrian
    terimakasih.

  42. Assalamualaikum wr.wb
    Kepada biro kepegawaian kementrian Departemen perindustrian….. saya peserta program beasiswa dari kab. lingga prov. kepulauan riau. saya mohon agar saya dapat d terima di program beasiswa ini, untuk itu saya mohon agar Bapak/Ibu dapat mempertimbangkan berkas/bahan lamaran yang saya ajukan. sekian trima kasih….
    wassalamualaikum wr.wb

  43. tolong perhatikan saya saya adalah peserta Beasiswa dari Kabupaten Nabire-Papua, dan kondisi ekonomi orang tua saya kurang mampu oleh sebab itu saya sangat mengharapkan bantuan Bapak.
    Sekian dan trima kasih semoga Tuhan yg membalas budi baik Bapak

  44. assalamualaikum. wr. wb.
    mau nanya ni, kira-kira tanggal berapa pengumuman seleksi beasiswa TPL IKM dinas perindutrian tahun 2010?
    terima kasih.

  45. Assallamualaikum wr wb
    Kepada biro kepegawaian kementerian departemen perindustrian, tolong pertimbangkan berkas permohonan beasiswa yang saya kirimkan. Saya s angat mengharapkannya….
    Kapan pengumumannya ya,Pak??
    Wassallam

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.