Belanda – Profil Wesley Sneijder

Wesley Sneijder adalah seorang pemain top dengan berbagai keahlian dan kemampuan dalam mencetak gol gol spektakuler. Wesley Seijder lahir di Utrecht, Belanda, 9 Juni 1984; umur 26 tahun. Ia saat ini ditempatkan pada posisi tengah timnas Belanda. Bernaung di club Real Madrid, dan pernah memperkuat Ajax Amsterdam.

Profil Wesley Sneijder di timnas sepakbola Belanda

  • Squad No: 10
  • Posisi: Gelandang
  • Umur: 26
  • Tanggal Lahir: Jun 9, 1984
  • Tempat Lahir: Utrecht, Belanda
  • Tinggi: 7”5 ‘(1.70m)
  • Berat: 67 kg

Karir Sneijder jelas bersinar di Euro 2008 dengan berhasil mencetak dua gol dalam tiga penampilannya memperkuat tim Belanda berhasil sampai ke babak perempat final. Ia adalah salah seorang produk dari Ajax Amsterdam yang sangat sukses sejak muda. Sneijder melakukan debut profesionalnya dengan kemenangan 2-0 di Excelsior pada bulan Desember 2002. Senijder adalah spesialis bola dan mengukir reputasi sebagai gelandang yang sukses mencetak gol, dan menjaring 43 gol dalam 126 pertandingan untuk klub Amsterdam.

Dengan biaya transfer sebesar 20 juta euro Sneijder mengikat kontrak di Real Madrid pada tahun 2007. Dalam empat penampilan pertamanya di Real Madrid, ia mencetak gol sebanyak lima kali. Namun kemudian ia dijual ke Inter Milan setelah hanya melewati dua musim kompetisi bola di Eropa.

Karirnya menjadi pusat perhatian internasional setelah pertandingan Belanda melawan Portugal pada tahun 2003 dan dipanggil ke dalam skuad Belanda dalam ajang Euro 2004 serta pada perhelatan Piala Dunia 2006. Karir puncaknya terlihat ketika ia tampil mengesankan pada Euro 2008.

Kekuatan Sneijder: Cepat, kuat dan handal dengan kemampuan menembak bola dari luar kotak penalti secara akurat. Dapat bermain dengan kedua kaki.

Kelemahan Sneijder: Tubuhnya yang agak rendah dibandingkan dengan pemain bola lainnya.

Karir tertinggi Senidjer: Pada turnamen Euro 2008, termasuk ketika melawan Italia di babak penyisihan grup.

Karir terendah Sneidjer: Terpaksa keluar dari Real Madrid setelah hanya dua musim.

Style: bermain bagus dengan kedua kaki dan memiliki tembakan cemerlang dan akurat. Mampu menghancurkan tim mana pun dengan kemampuan menyerangnya.

"Meninggalkan Madrid bukanlah kekalahan. Mereka telah memperlakukan saya sangat buruk, tapi aku lebih suka untuk tidak berbicara dan berkoar. Inter adalah salah satu klub terbesar di dunia, selama empat tahun mereka telah juara Italia, dan saya bangga mengenakan jersey Nerazzurra. Pada Piala Dunia tahun 2010 nanti saya ingin pergi ke sana sebagai seorang protagonis.." ujar Wesley Sneijder pada bulan Agustus 2009.

Nah, jika Belanda terbukti masuk di putaran final Piala Dunia, setidaknya harapan akan banyak tergantung pada permainan Sneijder. Dia memiliki mental juara.

About these ads

14 Tanggapan

  1. [...] sumber http://scbsradiolombok.wordpress.com/2010/06/01/belanda-profil-wesley-sneijder/ [...]

  2. SNEIJDER I want you to be a hero team>>
    I proud to you… :-D

  3. emmmmm,……..

  4. [...] Wesley Sneijder (Belanda) Striker pemain tengah Der Oranje. Ia dianggap sebagai nyawa permainan timnya dan punya [...]

  5. [...] secara beruntun Belanda merontokkan pertahanan Uruguay sang juara Piala Dunia sebanyak 2 kali.. Wesley Sneijder sang top gol skorer menambah satu gol pada menit ke-70 diikuti Arjen Robben pada menit ke 73. Pada [...]

  6. [...] secara beruntun Belanda merontokkan pertahanan Uruguay sang juara Piala Dunia sebanyak 2 kali.. Wesley Sneijder sang top gol skorer menambah satu gol pada menit ke-70 diikuti Arjen Robben pada menit ke 73. Pada [...]

  7. [...] Vs Uruguay (3-2): (Giovanni Van Bronckhorst, (17″/Bel), Wesley Sneijder (70″/Bel), Arjen Robben (73″/Bel)) – (Diego Forlan (40″/URU), Maximiliano [...]

  8. [...] pada babak ke-2. Diawali terjadinya gol bunuh diri tim Brasil dari Felipe Melo di menit ke-53. Wesley Sneijder memastikan kemenangan tim Orange berkat golnya di menit [...]

  9. kamu adalah fans berat akuu…
    ingat aku yaaa…. :(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.