Jerman – Profil M Klose

Miroslav Klose adalah striker dari timnas Jerman yang sangat ditakuti dan berpengalaman yang namanya terkait erat dengan final Piala Dunia. Sebuah starter relatif lambat dalam permainan, bintang Bayern Munich melakukan debutnya di Jerman pada tahun 2001, tapi meledak menjadi terkenal di tahun 2002 pada final Piala dunia di Jepang dan Korea Selatan, mencetak lima gol saat Jerman kalah di final oleh Brasil. Empat tahun kemudian, dan di kandang sendiri di Jerman, Klose berada pada puncak karir dengan mendapatkan penghargaan Golden Boot. Klose merupakan aset yang hebat untuk Jerman yang diasuh Joachim Low.

  • Squad No: 18
  • Posisi: Forward
  • Umur: 32
  • Tanggal Lahir: Jun 9, 1978
  • Tempat Lahir: Oppeln
  • Tinggi: 5 ’11 "(1.80m)
  • Berat: 74 kg
  • Tim Jerman
  • Klub sekarang: Bayern Munich

Klose mulanya ikut diklub SG Blaubach-Diedelkopf dan FC Homburg. Striker kelahiran Polandia ini tak lama kemudian bergabung dengan Kaiserslautern pada tahun 1999 pada usia 22. Pada Piala Dunia 2002, Klose sempat bermain selama dua musim kompetisi untuk Kaiserslautern sebelum bergabung dengan Werder Bremen dengan biaya transfer 5 juta Euro pada musim panas 2004 dan ia terbukti unggul untuk klub barunya – terutama di musim 2005-2006 ketika dia mencetak luar biasa 25 gol dalam 26 pertandingan. Klose akhirnya mendapatkan penghargaan sebagai pemain Jerman terbaik di dunia internasional.

Pada tahun 2007, Klose bergabung dengan Bayern Munich dengan biaya yang tidak disebutkan. Bayern Munich terkenal sebagai klub raksasa yang senang membeli pemain dengan harga tinggi seperti Luca Toni dan Franck Ribery meskipun mereka gagal lolos ke Liga Champions. Pada musim pertama, Klose berperan memenangkan Bayern Munich dan ia mencetak tujuh gol mengesankan dalam delapan pertandingan Liga Champions.

Saat ini klose memiliki rekor mencetak gol terbanyak dipiala dunia terpaut hanya satu angka dengan pemain Brazil Ronaldo yang sukses mencetak 15. Pada pertandingan perebutan juara ke-3 Jerman melawan Uruguay, Klose mengalami cidera sehingga dipastikan ia belum mampu mengalahkan rekor Ronaldo sebagai top skorer sepanjang sejarah Piala Dunia.

Klose merupakan finisher terbaik dengan kakinya dan memiliki bakat alami sebagai pencetak gol. Sepertinya ia memiliki indra keenam dalam mencium kesempatan menghasilkan skor.

Prediksi Piala Dunia World Cup 2010

Berita Piala Dunia World Cup 2010

About these ads

5 Tanggapan

  1. [...] Vs Argentina (4-0) (Mueller (3″/JER), Klose (68″/JER), Anne Friedrich (74/JER), Klose [...]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.