Yuk Daftar! TNI Buka Lowongan Pilot bagi Lulusan SMA / MA Th 2010

Kabar gembira, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memanggil generasi muda lulusan SMA dan Madrasah Aliyah untuk dididik menjadi Penerbang TNI melalui Pendidikan Pertama Perwira PSDP Penerbang TNI. Adapun Sekolah Penerbang Prajurit Sukarela Dinas Pendek TNI (Sekbang PSDP TNI) adalah pendidikan pertama perwira TNI. Nantinya, lulusannya sekolah ini mendapat pangkat letnan dua.

Persyaratan untuk mengikuti Sekbang PSDP TNI adalah: Warga Negara Indonesia pria, bukan prajurit TNI, anggota POLRI atau PNS. Serta Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.

Syarat lain adalah berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama. Tidak kehilangan hak untuk menjadi Prajurit TNI berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Tinggi badan minimal 165 cm dan panjang kaki minimal 100 cm. Calon juga harus sehat jasmani, rohani, bebas narkoba dan tidak berkaca mata. Berijazah serendah-rendahnya Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA dengan rata-rata Nilai Akhir Ujian Nasional untuk lulusan tahun 2010 ditentukan kemudian setelah pelaksanaan Ujian Nasional dan untuk lulusan tahun 2006 sampai 2009 tidak kurang dari 6.5 dan tidak ada nilai yang kurang dari 6.

Syarat lainnya adalah belum pernah nikah dan sanggup untuk tidak menikah, selama mengikuti pendidikan pertama dan selama 2 tahun setelah selesai pendidikan pertama.

Calon juga harus bersedia melaksanakan Ikatan Dinas Pendek (IDP) keprajuritan selama 10 tahun terhitung mulai diangkat sebagai Letnan Dua dan dapat diangkat kembali menjadi prajurit karier sesuai dengan persyaratan. Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah NKRI.

Selain itu, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri. Bagi yang sudah berkerja secara tetap sebagai pegawai atau karyawan diharuskan memiliki surat persetujuan dari Kepala Instansi yang bersangkutan, bersedia diberhentikan dari status pegawai bila diterima menjadi siswa Perwira PSDP Penerbang TNI.

Materi seleksi meliputi Administrasi, Kesehatan, Kesamaptaan Jasmani, Psikologi, Mental Ideologi, Test Bakat Terbang dan Akademik (PKPN, Bahasa Inggris, Fisika dan Matematika).

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 s.d 30 Juni 2010, bertempat di Ajendam setempat/terdekat (di Kodam seluruh Indonesia). Penjelasan lebih rinci dapat ditanyakan di tempat pendaftaran atau website www.tni.mil.id

About these ads

31 Tanggapan

  1. lulusan SMA IPS bisa gk, masuk sekolah penerbangan ??

  2. pak misalnya ada orang yang ingin menjadi pilot tetapi dia lulusan ips bisa tidak dia bisa menjadi pilot

  3. ingin tak sekedar menjadi pilot saja tetapi juga mendapat gelar sebagai “Aces”…

  4. klo lulusan smk bisa apa gak pak?

  5. pak kami yang anak smkjuga mau masuk akmil pak,tapi kenapa nggak bisa?

  6. Pak kami yang skolah di SMK juga mau masuk akmil ,tapi knapa lulusan smk nggak boleh masuk pak.

    kami juga mampu kayak anak sma itu pak

    tolong dong pak ,adakan perubahan

  7. cita-cita sys sangat ingin maenjadi angkatan laut

  8. tolong kabarkan untuk lowongan TNI TH 2011
    melalui imail

  9. pa saya ingin sekali masuk TNI ad tapi mata sya kena min apa bisa pa?………….
    tapi sya siap mengabdi pada negara saya sendiri yaitu untuk menjagga NKRI

  10. Tapi ada yang jujur gak???
    Adek saya ga lulus tuh tahun lalu…padahal saya sudah didik dengan semi militer sama sepeti saya sekolah ikatan dinas dahulu. Malahan kapten instrukturnya kagek kalo adek saya mampu tidak bernafas di air selama 15 menit setelah saya gembleng 2 bulan. Bagi Kapten yang ingat nama adek saya SAFRI WAHYONO tentunya masih ingat siapa yang sempat anda juluki muka serem diantara sekian calon pendaftar??? Dan Anda sempet-sempetnya menanyakan siapa yang mengajarkan Adek saya didikan ini bukan???
    SAYALAH ORANGNYA KAPTEN…

    Jadi bukan hal “siapa orang yang bawa” calon pendaftar TNI/POLRI namun sudah siapkah TNI mengakui bahwa perekrutan TNI bukan BISNIS!!!

    TARUHAN BILA SUATU SAAT NEGERI INI DILANDA DARURAT MILITER MAKA OKNUM TNI YANG LULUS DENGAN DEKINGAN/UANG MAKA AKAN MENCARI AMAN UNTUK MINTA PINDAH TUGAS….

    SAYA PNS YANG SUDAH MENGENYAM PINDIDIKAN SEMI MILITER DAN SUDAH MENANDATANGANI PERJANJIAN BAHWA SUATU SAAT NEGARA INI DARURAT MAKA SIAP TURUN IKUT PERANG…..

    BAGAIMANA DENGAN ANDA CALON PENDAFTAR???BILA MENJADI TNI ADALAH SEBAGAI KARIER SEMATA MAKA SEBAIKNYA PIKIR-PIKIR DULU….

    SUATU SAAT ANDA YANG MENJEGAL ADEK SAYA DIGUGURKAN TEST TNI KARENA TIDAK PUNYA MEMO MAKA ANDA SEMUA AKAN KETEMU SAYA PULA DIKEMUDIAN HARI…

  11. yang jurusan nya ips ada gug…?

  12. saya tunggu jawabanya pak,raga n jiwaku pngen bget saya abdikan pada negara ini,dan siap diperintah negaraku pak,
    saya sangat minat sekali,namun mungkin kara tadi saya kurang mampu dalam keuangan ,apakah saya busa tersalurkan untuk negara ini,,sya mhon pak

  13. mengenai biaya pendidikan mungkinkah bisa gratis pak,krna saya bnar benar ingin mengabdi pada negara tercintaku pa,bukan karna yuang lain,tlong pak,

  14. asslmualaikum
    pak log yang lulusann smk gmana,saya pngen bgt ikt,tpi saya jg tergolong kel yang kurang mampu,adakah negara menyediakan administrasi buat keluarga yang tak mampu, saya tunggu jawabnya di email sya,sya pngen bgt
    trmksih
    wslmualaikum wrwb

  15. aq pgen bget jd pilot TNI,,tp apa daya,,aq trgolng org yg tdak mampu,,,andai aq bz,,aq janji akan mengorbankan sluruh jiwa raga ku,,buat menjaga keutuhan bumi pertiwi Q,,,,!!!

  16. selain SNK penerbangan bisa tidak pak ??

  17. muh andrias kurniawan
    klaten,29-03-1991
    lampung timur
    lulusan 2009

    pak saya tertarik untuk mngikuti pendaftaran clon pilot
    tolong pak krim kan k e mail saya syarat n ketentuan nya….

  18. pak apah kah udh tutup lowongan nyah, saya pengen daftar. klo blm tutup hubungi saya yah. makasih

  19. Saya pengen sekali masuk jadi pilot,kalo bisa kemana daftarnya dan kalo bisa jangan dipungut biaya.
    saya lulusan sma jurusan IPA
    saya tunggu jawabannya

  20. Saya pengen sekali masuk jadi pilot,kalo bisa kemana daftarnya dan kalo bisa jangan dipungut biaya.
    saya tunggu jawabannya

  21. boleh kan tanpa uang masuk pilot tersebut

  22. saya ingin sekali masuk angkatan ….
    pendaftaran kalo boleh tau dimana ya …?
    saya tunggu informasi ya lebih lanjut …

  23. Lulusan sma jurusan ips gimana
    bisa tidak?

  24. Saya pengen sekali jdi pilot klw ada lowongan saya mau sekali asal gk dipungut biaya mahal yah klw bisa gratis, trus daftarnya kemana? Saya tunggu jawabanya

  25. harus kemana daftarnya

  26. dari smk jurusan listrik bisa ga daftar?

  27. Lulusan SMU IPS bagaimana?
    bisa tidak?

  28. cewe boleh gak sih

  29. apa ada lowongan bagi anak smk???

  30. kirimkan infoselengkapnya ke alamat e_mail saya ridwanfnd@gmail.com

  31. ap bnr nic lowong gratis ya. saya mau pendaftaran dimana. tmpt tnggl sya diwilayah bogor. ditunggu informasi’y ya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.