PETA, Ingin Paul Gurita Bebas

Paul Gurita Jerman

Gurita Paul, 2 tahun, meramal kemenangan Spanyol dalam Piala Dunia 2010 – Reuters/Wolfgang Rattay

Paul si gurita pintar, sang peramal yang menghuni Sea Life aquarium di Oberhausen, Jerman diharapkan agar segera bisa dibebaskan ke alam. Seperti dituntut oleh PETA, sebuah grup pembela hak asasi binatang. PETA menginginkan Paul dilepas di perairan laut sebelah selatan Perancis. Paul terakhir makin terkenal seiring ramalannya yang tak pernah meleset.

"Gurita adalah salah satu hewan invertebrata yang paling pintar. Mereka mampu berfikir secara komples, memiliki ingatan jangka pendek dan jangka panjang, memiliki peralatan, mampu belajar melalui observasi, memiliki personaliti yang berbeda beda, dan sangat sensitif dengan rasa sakit," ujar PETA dikutip dari nationalpost Jum’at (9/7).

Organisasi pembela hak hak binatang itu mengaku bahwa kemampuan berlebih Paul dapat menyebabkan perasaan tersiksa baginya. Jadi, menurut mereka, sangat menyakitkan bila ia ditempatkan pada tempat permanen seperti dalam akuarium.

Namun, seperti dikutip dari harian AFP seorang jurubicara Sea Life mengatakan laut lepas sangat berbahaya bagi gurita. Sebab dia tidak biasa hidup seperti itu. Dia menyebutkan pula bahwa beberapa hewan "selebrity" yang hidup dalam peliharaan terbukti mengalami kesulitan di laut bebas. Tentunya tak seorangpun menginginkan hidup Paul sama seperti kisah si lumba lumba Willy.

“Binatang yang terlahir dalam peliharaan yang biasa diberi makan dan tak punya pengalaman dalam menemukan makanannya sendiri akan menderita hidup di alam terbuka." ujarnya.

Lagipula, jika hewan mistik gurita kesayangan kita menjadi terkenal, mengapa ia diberikan keputusan bagi dirinya sendiri untuk menentukan hidup sendiri.

"Pada akhirnya, dengan kemampuan meramalnya ia akan mendapatkan banyak kerang untuk dimakan, tak lupa makin berjubelnya jumlah penggemar" tutupnya.

Prediksi Piala Dunia World Cup 2010

Berita Piala Dunia World Cup 2010

About these ads

Satu Tanggapan

  1. Bagus juga idenya :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 66 pengikut lainnya.