Pastor Guido Sarducci Minta Tuhan Tunjukkan Agama Paling Benar

Sebuah acara khusus bertemakan “Rally to Restore Sanity”, rally untuk kembalikan Sanity dan / atau rasa takut berlangsung di Washington DC Amerika Serikat Sabtu, 30 Oktober 2010. Pada kesempatan itu Father Guido Sarducci minta Tuhan untuk tunjukkan agama yang paling benar di bumi.

Acara itu diprakarsai oleh tuan rumah Comedy Central – Jon Stewart dan Stephen Colbert. Acara ini nampaknya dibuat sebagai respon atas rally sebelumnya yang diselenggarakan oleh talk-show konservatif Glenn Beck Agustus lalu. Mereka bersikeras tujuan utama acara tersebut didasarkan pertimbangan politik.

Dalam format acara itu, seorang Pastor bernama Guido Sarducci memimpin kerumuman dan meminta kepada Tuhan untuk menunjukkan sebuah tanda besar kepada umat di bumi dengan memilih “agama yang paling benar”. Pada dasarnya ia ingin mengatakan kepada setiap orang untuk berpikir bahwa agamanya adalah satu satunya yang paling benar, dan ia meminta Tuhan untuk memperlihatkan tanda tanda-Nya dengan menunjukkan “burung angsa yang beterbangan di atas kerumunan masa” atau keajaiban lainnya manakala ia berbicara dan berteriak dengan lantang.

Alhasil, beberapa orang mungkin menilai Pastor Guido Sarducci melakukan panggung sandiwara (lelucon), namun banyak pula merespon tindakannya bisa memicu ejekan terhadap agama lain dan segera memilih agama yang di anggap paling benar itu.

Pastor Guido Sarducci adalah nama sebuah karakter fiksi dimainkan oleh pelawak Don Novello. Dia adalah seorang perokok kelas berat dengan kacamata berwarna. Ia bekerja di AS sebagai kolumnis gosip serta kritikus rock untuk surat kabar Vatikan yang dikenal sebagai L’Osservatore Romano sering disebut sebagai The Enquirer Vatikan, sebuah karikatur dari tabloid The National Enquirer.

Ikut hadir pula seorang mantan pemain basket terkenal Kareem Abdul Jabbar. Ia adalah seorang Muslim, di undang khusus sebagai tamu untuk mengambil bagian dalam sebuah drama komedi antara Colbert dan Stewart. Adapun Colbert dan Stewart berdiskusi tentang bagaimana Muslim sebenarnya tidak buruk di masyarakat. Jon Stewart, mengatakan, “ada banyak orang muslim yang tidak buruk dan yang Anda inginkan.” Kemudian Kareem Abdul Jabbar memasuki arena disertai dengan tepuk tangan dan tertawaan yang riuh.

Performer lainnya yang ikut serta adalah Kid Rock dan Sheryl Crow, Jeff Tweedy, Mavis Staples, Yusuf Islam dan Ozzy Osbourne.

Ref: diterjemahkan dari berbagai sumber

About these ads

6 Tanggapan

  1. hemm, islam adalah agama yg paling benar bagi saya. ALLAH al mighty is my god.

  2. Sebenarnya kalau para father / pastur / pendeta / romo itu sudah tamat membaca Alkitab / Injil dan mau membacanya lagi sampai tamat dan mau berkata / berbicara dengan jujur di salah satu ayatnya di terangkan bahwa yang di salib itu bukan Yesus / nabi Isa tetapi dengan kuasaNya Tuhan menyerupakan orang lain seperti Yesus / nabi Isa, dan di terangkan juga setelah Yesus / nabi Isa akan datang penutup para rosul, dan dia penyempurna.
    Kalau kita baca tulisan di atas tadi dengan ke imanan jelas agama yang paling benar adalah agama yang di anut oleh mantan pemain basket Kareem Abdul Jabbar

  3. Jadi kesimpulan akhirnya apa itu mas, kok saya baca nggak ada? Tanda-tanda kebesaran Tuhan itu jadi muncul nggak? :roll:

  4. Ada – ada aja…

  5. ah yang penting aku yakin dengan keyakinanku :)

  6. Ada saja ulah yang tidak paham arti perbedaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.