Kesempatan Nonton Film Perempuan Sasak Terakhir

Film berjudul “Perempuan Sasak Terakhir” karya putra daerah Lombok Timur: Sandi Amaq Rinjani, dijadwalkan akan diputar pada pertengahan bulan ini di Lombok Timur. Film ini mengetengahkan tentang potret budaya dan pendidikan masyarakat Sasak.

Film Perempuan Sasak Terakhir di Lombok
Perempuan Sasak terakhir, Foto karya: perempuansasakterakhir.com

Dalam usaha memperlancar pertunjukan acara nonton film itu, Pemkab Lotim mengadakan pertemuan khusus guna membahas teknis pelaksanaannya. Menurut Kepala Dinas Hubkominfo Drs. H. Syarif Waliyullah, M.AP mengatakan bahwa film Perempuan Sasak Terakhir diharapkan dapat disaksikan seluruh lapisan masyarakat Lombok Timur. Mengingat sosok dan karakter film ditampilkan adalah identik dengan kehidupan warga setempat.

Pada tahap pertama pemutaran ini akan diadakan selama 6 hari di Gedung Wanita Selong dari tanggal 15 s/d 20 September 2012. Jadwal tayangnya dibagi menjadi empat sesi per hari yakni dari jam 10.00-12.00, 14.00-16.00, 16.00-18.00, dan 20.00-22.00 WITA


Scene adat perkawinan Lombok
foto: perempuansasakterakhir.com

Bagi yang berminat terhadap film ini sekiranya membaca alur cerita di situs resminya perempuansasakterakhir.com. Dan cuplikan singkat berdurasi 1 menit, dapat pula ditonton di salah satu jejaring sosial video milik Google YouTube.

Bio Sutradara:

Film Perempuan Sasak Terakhir di sutradarai oleh Muhammad Nursandi atau Sandi Amaq Rinjani. Ia lahir di Montong Bile, Desa Rensing Sakra Barat – Lotim 29 Juli 1976. Bapak dua anak ini pernah mengecam pendidikan pada Institut Seni Indonesia Yogyakarta dan Institut Kesenian Jakarta, Fakultas Film dan TV Jurusan Film.

Selain Perempuan Sasak Terakhir, ia juga dikenal dalam karya film bertitel Harapan yang Terluka (2002), Perisean: Sebuah Ritual Darah (2002), Bumi Tiada Langit (2003), Pada Ujung Langit (2004), Bunga Tergilas Hujan (2006), dan North Lombok a Natural Beauty (2011).

About these ads

Satu Tanggapan

  1. Appresiate to amaq rinjani…..teruslah berkarya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.